Dua SUV Mercedes-Benz Rakitan Lokal Resmi Dirilis

0
New Mercedes-Benz GLE Indonesia
New Mercedes-Benz GLE. Foto : Ist

Autonesian.com – Menjelang akhir tahun 2019, Mercedes-Benz kembali memperkenalkan produk terbarunya dengan menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk memanjakan para pecinta mobil eropa.

Adapun dua model SUV tersebut adalah New GLC dan GLE New kini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, selain beberapa model sedan, seperti C-Class, EClass dan S-Class.

“Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur PT MercedesBenz Indonesia melalui keterangan resminya.

Dia juga menegaskan,”Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain.”

New Mercedes-Benz GLC sendiri hadir dengan tampilan yang menonjolkan fitur sporty dan mampu melibar jalan biasa maupun medan off-road, kabin yang luas, kepraktisan, dan kenyamanan.

New Mercedes-Benz GLC Indonesia

Sementara untuk New GLE hadir dengan diperkuatnya inovasi baru, hal ini diperkuat melalui standar baru aerodinamika di segmen SUV sebagai trendsetter SUV. Selain itu dilengkapi dengan sistem multimedia generasi terbaru MBUX – Mercedes-Benz User Experience.

Baca Juga :  BJB JDM Funday : Siap Kumpulkan Ratusan Para Pecinta JDM Tanah Air

Pada peluncuran perdananya, GLE 450 4MATIC akan menawarkan mesin bensin enam silinder yang sepenuhnya baru. New 4MATIC baru menjanjikan ketangkasan yang luar biasa di jalan dan kinerja yang unggul di jalur off-road.

Di semua varian New GLE, daya yang dihasilkan ditransmisikan oleh 9G-TRONIC automatic transmission. Dengan mesin empat silinder, penggerak semua roda 4MATIC diwujudkan dengan transfer case yang mentransmisikan torsi penggerak ke as dengan rasio tetap 50:50 persen.

“Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai standar,” tambah Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Namun sayangnya, meski secara resmi diperkenalkan oleh Mercedes-Benz Indonesia pasalnya untuk dua model New GLC dan New GLE ini sendiri akan tersedia di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here