Wow, Harga Toyota GR Supra Tembus Mencapai Rp 1,995 miliar

0
Toyota GR Supra Indonesia
Toyota GR Supra. Foto : Ist

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019, kemarin, kini PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga dari GR Supra yang resmi dipasarkan di Indonesia.

Adapun harga dari kendaraan sang legenda sportcar Toyota GR Supra generasi ke-5 tersebut resmi dengan harga Rp 1,995 miliar per unit dan berstatus On The Road (OTR) yang berlaku di DKI Jakarta.

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Kehadiran GR Supra di Indonesia selama GIIAS 2019 berlangsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat mengunjungi booth Toyota untuk mengabadikan foto dengan GR Supra serta melihat interior dan mesinnya lebih dekat.

Selain itu, beberapa diantaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris tersebut. Sayangnya, tingginya permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas.

“Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

Baca Juga :  Lengkapi Armada, Lorena Borong 12 Bus Mercedes-Benz 2542 Double Deckers

Walaupun terbatas, hingga akhir September diklaim telah mengantongi banyak peminat untuk mobil legendaris satu dengan angka lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan setianya.

“Sejak kami perkenalkan GR Supra pada Juli lalu, sudah ada lebih dari 15 calon konsumen yang menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Pihaknya juga mengatakan adanya tingginya permintaan dari konsumen akan menambah jumlah alokasi GR Supra di pasar Indonesia dengan menghadirkan phase kedua yang nanti dapat memenuhi minat para konsumen dan ditargetkan pada akhir bulan Desember 2019, atau paling lambat pada Januari 2020

Sebagai generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here