Toyota Corolla Trek Sang Kembar Ford Focus Siap Diperkenalkan

0
Toyota Corolla Trek
Toyota Corolla Trek. Foto Ist

Autonesian.com – Setelah menghadirkan All New Corolla Altis, kini pabrikan mobil asal Jepang yakni Toyota dikabarkan akan meluncurkan varian baru dari sedan legendaris ini yang disebut Trek.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Toyota Corolla Trex hadir dengan desain bodi yang hampir mirip oleh Ford Focus dan akan hadir secara eksklusif pada model-model Touring Sports.

Seperti dilansir melalui Carscoops, mobil ini akan hadir dengan ground clearance 20 mm (0,8 in.) dan berwajah depan dengan grill berbentuk sarang lebah, lampu led, lampu kabut, velg berukuran 17 inci serta berlogo Trek pada bagian pintu belakang.

Pada bagian interior, penumpang akan dimanjakan dengan jok dengan dua warna yang dipadukan trim berbalut ornamen kayu. Dan juga dimanjakan dengan layar infotainment TFT 7 inci, layar TFT 7 inci di instrument cluster dan terkoneksi dengan Toyota Safety Sense.

Selain itu juga disematkan auto high beams, pengenalan rambu lalu lintas, lane trace assist, serta pendeteksi penjalan kaki dan pengendara dengan dua mode siang dan malam hingga adaptive cruise control with auto stop/start.

Toyota Corolla Trek

Untuk masalah performa, Toyota Corolla Trek ini dikabarkan akan menawarkan tiga pilihan powertrain yang berbeda. Adapun lineup mesin tersebut, yakni turbo 1,2 liter, diikuti oleh unit 1,8 liter dan hibrida 2,0 liter.

Baca Juga :  Toyota Avanza Boyong Penghargaan #NETIZENCARCHOICE INBCA 2017

Kehadiran mobil bermodel tourer ini juga sebelumnya pihak Toyota telah memperkenalkan secara publik pada ajang perlombaan ‘La Vuelta’ di Spanyol yang telah diadakan antara 24 Agustus dan 15 September, setelah kemitraan yang ditandatangani dengan Trek Bicycle.

Pada perjanjian tersebut juga, pihaknya turut menyediakan 16 Corolla Trek sebagai kendaraan pendukung untuk Tim Tur Dunia Trek-Segafredo, selama acara balap sepeda Eropa, semuanya ditenagai oleh pabrik hibrida 2.0-liter.

Namun sayangnya, mobil ini juga masih dirahasikan secara spesifikasi lengkap dan detail harga untuk pasar Eropa. Sementara untuk di Indonesia, PT. Toyota Astra Motor belum lama ini telah memperkenalkan All New Toyota Corolla Altis dan sebagai generasi ke-12.

All New Toyota Corolla Altis sendiri hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here