Wuling Resmi Perkenalkan Mobil Listrik E200

0
Mobil Listrik Wuling E200
Mobil Listrik Wuling E200. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah memperkenalkan mobil listrik E100,  akhirnya Wuling Indonesia secara resmi menampilkan seri terbaru-nya yakni E200 pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang bertajuk ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’ dan diselenggarakan pada tanggal 4-5 September 2019 di Balai Kartini. 

Pada kesempatan tersebut juga, Wuling E200 turut ditemani oleh Almaz yang merupakan sebuah Smart Technology SUV yang dilengkapi inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) di booth P1 & S2 seluas 75m2.

Menariknya, pada ajang pameran mobil listrik pertama di Indonesia tersebut juga, pihak Wuling yang menempati booth P1 & S2 seluas 75m2 memberikan kesempatan para pengunjung untuk melakukan test drive dari mobil listrik Wuling E100 yang berada di area Test Drive.

Selain Para pengunjung bisa melakukan test drive dan juga bisa memiliki kesempatan untuk mencoba secara langsung dari inovasi berkendara masa depan secara virtual melalui simulator yang tersedia.

Autonesian Youtube Channel

“Pada ajang IEMS 2019 ini, kami menghadirkan Wuling E200 dan E100 untuk melangkah menuju era elektrifikasi kendaraan di pasar otomotif Indonesia. Hal ini merupakan dukungan kami terhadap kebijakan pemerintah dalam program percepatan menuju kendaraan listrik di Tanah Air yang selaras dengan semangat Drive For A Better Life,” terang Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.

Dalam pameran IEMS 2019, Wuling memajang E200, yakni microcar yang didukung oleh motor listrik berkompetensi 29 kW dengan jarak tempuh sampai dengan 250 km. Lalu, pada sisi eksteriornya mengaplikasikan desain geometris yang berkarakter futuristik.

Mobil Listrik Wuling E100

Terdapat 11 kompartemen penyimpanan serta bentuk dashboard yang ringkas nan modern di dalam kabin Wuling E200. Beragam fitur berkendara modern pun turut disematkan, terdiri dari keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), sampai dengan Intelligent Auto-driving.

Baca Juga :  Volkswagen Siap Gelontorkan 34 Mobil Baru di Tahun 2020

Bagi para pengunjung turut berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara bersama dengan Wuling E100 yang tersedia di area test drive IEMS 2019. Mobil compact ini diperkuat dengan motor listrik yang memproduksi daya maksimal 29 kW dan lontaran torsi 110 Nm. Dengan kondisi baterai penuh, Wuling E100 dapat menempuh jarak sejauh 250 km dengan kecepatan maksimal hingga 100 km/jam.

Selain dua line up diatas, Wuling turut menampilkan Almaz yang bertagline ‘Drive Unlimited Way’ dengan inovasi WIND. Medium SUV ini mengaplikasikan mesin 1.500 turbo yang mampu memproduksi daya 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT yang responsif serta dibekali dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation. Tidak ketinggalan, Almaz juga menyajikan opsi transmisi manual 6-percepatan.

WIND di varian Almaz merupakan fasilitas voice command canggih yang interaktif dan berbahasa Indonesia. Inovasi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela dan panoramic sunroof.

Mobil SUV tersebut juga bisa merasakan akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

“Kami berharap dengan beragam teknologi yang dihadirkan dalam Indonesia Electric Motor Show 2019 ini, dapat memberikan kontribusi positif ke depannya bagi industri otomotif di Tanah Air,” tambah Dian Asmahani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here