Dorong Pelaku Bisnis Kecil, Adira Finance Kembali Gelar Festival Kreatif Lokal 2020

Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020
Penandatanganan Nota Kesepahaman Festival Kreatif Lokal Kemenparekraf RI Bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) secara virtual pada hari Kamis (27/8/2020). Foto : SS

Autonesian.com – Adira Finance resmi menggelar kegiatan tahunannya yakni Festival Kreatif Lokal dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penyelengaraan Festival Kreatif Lokal kembali diharapkan untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing pelaku usaha UKM ekonomi kreatif dan generasi muda sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Pada kesempatan ini juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) turut melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Festival Kreatif Lokal dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), Kamis (27/8/2020).

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi yang baik antara Kemenparekraf dengan pihak swasta dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif,” ujar Wishnutama.

Dia juga mengharapkan dengan kerja sama ini dapat turut mengembangkan potensi ekonomi kreatif sesuai sumber daya khas di masing-masing daerah sehingga dapat menjadi salah satu pembangun struktur perekonomian daerah serta menjadi daya tarik tersendiri dalam kaitannya dengan mengundang wisatawan dalam maupun luar negeri

Disamping itu, Pemerintah sendiri bersama dengan banyak kementerian/lembaga telah menginisiasi gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia”. Kemenparekraf menjadi yang pertama memulai kampanye itu dengan menggulirkan gerakan #BeliKreatifLokal.

Baca Juga :  Beda Rp 3 Juta, Suzuki Baleno Hatchback Facelift Resmi Meluncur

Dalam program tersebut, Kemenparekraf juga turut memberikan berbagai pendampingan untuk peningkatan kompetensi pelaku UKM ekraf yang diantaranya untuk masuk ke platform digital.

“Dengan transformasi ke digital, pemasaran yang dilakukan UKM akan berjalan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Sehingga dapat mempercepat perputaran siklus ekonomi, memperbaiki daya beli masyarakat, dan pada akhirnya mendorong kebangkitan ekonomi pascapandemi,” kata Wishnutama.

Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020 Kemenparekraf RI

Sementara Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan,”Sejalan dengan visi kami yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, #FestivalKreatifLokal adalah wujud kepedulian kami untuk membangun pelaku usaha UKM dan generasi muda agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia.”

“Program ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan oleh Bapak Presiden,” tambah Hafid ditengah-tengah virtual conference Festival Kreatif Lokal 2020.

Festival Kreatif Lokal 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun Adira Finance ke-30 yang meliputi dua program acara yaitu Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal.

Baca Juga :  Google Maps Siap Hadirkan Fitur Pencarian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Kreatif Lokal Award merupakan sebuah apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya.

Kreatif Lokal Award merupakan ajang pemilihan calon UKM terbaik yang berasal dari 1000 UKM dari binaan Kemenparekraf RI, konsumen setia Adira Finance, dan juga masyarakat umum.

Pada ajang ini juga pihaknya akan turut mencari 18 brand pemenang dari 6 kategori bidang ekonomi kreatif yang dilombakan yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan.

Sementara para pelaku UKM kreatif dapat mendaftarkan sebagai peserta dengan mengunjungi microsite Festival Kreatif Lokal 2020 di alamat bit.ly/festivalkreatiflokal. Pengumuman pemenang Kreatif Lokal Award akan diadakan pada bulan November 2020 bertepatan dengan HUT Adira Finance ke-30.

Acara Kreatif Lokal Awarding Night tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti creative conference dari pembicara ternama, pakar di bidang industri kreatif dan pembicara internasional.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
diler Piaggio Vespa Indonesia sinar inti lampung

Piaggio Indonesia Tambah Diler Baru di Lampung

Next Article
New Toyota Hilux Indonesia

Resmi Meluncur, New Toyota Hilux Kini Semakin Modern dan Tangguh

Related Posts