Setelah New Sigra, New Toyota Calya Resmi Meluncur

New Toyota Calya
New Toyota Calya. Foto : Ist

Autonesian.com – Berbarengan New Daihatsu Sigra, Toyota Indonesia juga resmi memperkenalkan New Calya di Jakarta. Mobil LCGC dan menjadi pelopor low entry MPV 7-seater serta mendapat hati para masyarakat di Tanah Air.

“New Calya hadir dengan dasar semangat untuk memberikan nilai tambah sebagai mobil keluarga. Tidak hanya beragam fungsionalitas, namun semakin gaya, tangguh dan nyaman dikendarai. Kendaraan ini kami harapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan konribusi signifikan pada market MPV,” ucap Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

New Calya sendiri hadir dengan beberapa varian lengkap yang mengunakan pilihan transmisi manual dan automatic. Alhasil, segmen konsumen baru muncul dengan kebutuhan yang berbeda pula.

Pada bagian eksterior, New Toyota Calya hadir dengan perubahan pada new LED Headlamp, new Retractable Over Mirror (tipe G), new Front Grille Design with Dark Chrome Element and rear garnish dan new Alloy Wheel Design yang membuatnya tampak lebih segar.

New Toyota Calya

Sementara pada bagian dalam, mobil ini menawarkan seperti generasi sebelumnya dengan menghadirkan sentuhan baru Touchscreen Head Unit (tipe G), new Audio Steering Switch (tipe G), new Under Seat Compartement Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G) dan Front Console Box (tipe G).

Baca Juga :  Bridgestone Turanza T005A Jadi Andalan Toyota Camry

Untuk masalah performa, seperti New Daihatsu Sigra mobil ini juga tetap menawarkan mesin berkode 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 kgm pada 4.200 rpm. Aplikasi mesin 4 silinder menjanjikan aliran tenaga yang halus dan minim vibrasi via opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

“Kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung fitur terbarunya, kami harap new Calya dapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati pelanggannya,” ujar Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

Sedangkan untuk masalah harga, New Toyota Calya resmi dijual dengan harga mulai Rp. 136.050 juta untuk tipe E non-ABS dan tipe tertinggi G A/T seharga Rp. 158.400 juta yang berstatus OTR Jakarta.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki Nex II Cross varian accesories dan standar

Resmi Hadir, Suzuki Nex II Cross Siap Manjakan Para Pecinta Petualang

Next Article
Trial Game Asphalt 2019 Yogyakarta

Trial Game Asphalt 2019 Yogyakarta, Berebut Tahta di Kandang Sang Juara Bertahan

Related Posts