Lamborghini Sian, Supercar Hybrid Edisi Terbatas Siap Dirilis

Lamborghini Sian Mobil Hybrid
Lamborghini Sian. Foto : dok. Lamborghini

Autonesian.com – Pabrikan mobil super kencang asal Italia berlogo banteng siap memperkenalkan Lamborghini Sian yang merupakan mobil sport super berteknologi hibrida pada ajang Frankfurt Motor Show.

Mobil berteknologi Hybrid tersebut diklaim sebagai kendaraan tercepat saat ini yang menghadirkan desain secara futuristik yang baru dan tetap menghadirkan DNA khas Lamborghini serta menyambut desain untuk era baru.

Untuk masalah performa, mobil ini mengadopsi mesin V12 berteknologi hibrida yang diklaim menawarkan ekonomis luar biasa dan kinerja dinamis dibandingkan mobil sport yang sebelumnya pernah dikeluarkan oleh pabrikan berlogo banteng satu ini.

“Sian mewakili langkah pertama di rute Lamborghini untuk elektrifikasi, dan mempercepat mesin V12 generasi berikutnya,” ujar Stefano Domenicali, Automobili Lamborghini Chairman and Chief Executive Officer.

Baca Juga :  Yamaha MX King 150 Kini Berbalut Warna Baru

Dia juga menegaskan,”Ini Sian moniker, yang berarti ‘kilat atau kilat’ dalam dialek Bologn, menunjukkan elektrifikasi pertama aMobil produksi Lamborghini dan mengkonfirmasi koneksi kuat kami ke wilayah di mana kamiberoperasi.”

Lamborghini Sian Mobil Hybrid

Melalui mesin V12 Hybrid yang digabungkan dengan asupan katup titanium, mobil ini menawarkan tenaga yang dinaikan ke 785 hp (577 kW) pada 8.500 rpm dan diklaim menghasilkan tenaga tertinggi dari pembangkit listrik dari pabrikan asal Italia satu ini.

Selain itu dengan kombinasi sistem hybrid sebesar 34 hp, Lamborghini Sian mampu memberikan performa dengan total 819 Hp (602 Kw). Sedangkan untuk rasio, mobil ini juga lebih baik dari pada varian Aventador SVJ.

Pasalnya rasio yang lebih baik tersebut juga dicapai berkat enggunaan material ringan yang ekstensif. Dimana mobil hybrid ini bisa mencapai puncak kecepatan lebih dari 350 km / jam. Sedangkan untuk akselerasi, mobil tersebut mampu menempuh 0 hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 2,8 detik.

Baca Juga :  Volswagen Polo Ikut Ramaikan IIMS 2015

Istimewanya, Lamborghini Sian akan diproduksi hanya 63 unit dan menghadirkan secara ekslusif serta Individual bagi para konsumen setianya di seluruh dunia. Mobil ini juga akan diluncurkan ke publik ci ajang IAA Frankfurt 2019 yang digelar pada 22 September 2019.

“Ekslusivitas ditingkatkan secara total personalisasi, bahwa setiap 63 pemilik nanti akan memilik hak istimewa untuk membuat bersama saya dan tim centro stile. 63 orang diseluruh dunia tidak hanya akan memiliki tercepat, tetapi Lamborghini unik,” tegas Mitja Borkert, Head of Design at Automobili Lamborghini.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki Victory Campaign

Suzuki Victory Campaign Bagi-Bagi Keuntungan Lebih Ke Tangan Konsumen

Next Article
indonesia autovaganza

Indonesia Autovaganza ke-3 Resmi Digelar di BSD Tangerang

Related Posts