Bersama KTM, CFMoto Siap Hadirkan Motor Bermesin Buas

0
CFMoto Concept
CFMoto Concept. Foto : Ist

Autonesian.com – Pabrikan sepeda motor di dunia kembali memanas, hal ini diperkuat dengan kehadiran perusahaan raksasa dari Dragon Land, CFMoto yang akan menghadirkan konsep motor gede (MOGE) bermesin 1.000 cc V-Twin.

Seperti dilansir melalui greatbiker, Kehadiran motor konsep tersebut juga merupakan hasil kolaborasi para pemegang saham antara CFMoto dan KTM. Pasalnya melalui kerjasama ini, pabrikan Dragon Land akan mengadopsi mesin LC8 yang sama digunakan oleh Big Twin yang terkenal dari KTM.

Mesin LC8 sendiri telah digunakan di deretan motor besar KTM, seperti Super Duke R, yaitu 1.301 cc. Selain itu melalui mesin 2 V-Twin Pistons diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 174 tenaga kuda (HP) dan 141 torsi baru.

Namun sayangnya, CFMoto dikabarkan akan ketika mengguna mesin tersebut akan mengalami sedikit penurunan performa terhadap kapasitas mesin yang berkurang menjadi hampir 1.000 cc, termasuk tenaga kuda dan torsi.

Pasalnya hal tersebut dilakukan akibat penyesuasain CFMoto terhadap sepeda motor yang akan dihadirkan dengan mendopsi blok mesin yang stabil dan juga telah diterima di seluruh dunia.

Baca Juga :  Siap Digelar, IMOS 2018 Hadirkan 60 Brand Ternama

CFMoto KTM Concept

Untuk masalah detail, spesifikasi motor ini masih sedikit dirahasiakan. Namun kabarnya motor konsep bersama KTM ini akan mengadopsi sistem pengereman dari Brembo dan juga kenyamanan suspensi dari produk Ohlins.

Selain itu, sesuai konsep nya motor ini akan dilengkapi swingarm secara tunggal dan radiator akan terpasang pada bagian bawah kursi yang dimana akan menunjukkan potensi yang lebih baik dari biasanya serta kerangka berbahan alumunium.

Istimewanya, CFMoto juga dijadwalkan akan menghadirkan motor konsep ini pada pameran EICMA mendatang di bulan November. Mari kita tunggu kejutan dari pendatang baru satu ini dan apakah harganya akan mirip dengan motor kelas 650cc seperti pabrikan Jepang?

Sekedar informasi, CFMoto didirkan pada tahun 1989 telah mengembangkan 98 model kendaraan dan 51 model mesin, yang didistribusikan melalui 1900 rekan yang telah tersebar di seluruh dunia.

Selain itu, pabrikan asal kanada berfokus terhadap penjualan power sports vechilce yakni ATV (All Terrain Vehicle) telah memiliki sejumlah produk. Adapun produk ATV tersebut, yakni CForce Series, ZForce Series dan UForce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here