Suzuki Melalui SGA dan SGP Kantongi Penjualan Positif

suzuki indonesia Genuine Parts dan Genuine Accessories
Aktivitas para konsumen di Booth Suzuki SGA & SGP di GIIAS 2019. Foto : Ist

Autonesian.com – Suzuki Indonesia melalui sparepart resmi atau Suzuki Genuine Parts (SGP) dan aksesoris resmi Suzuki Genuine Accessories (SGA) berhasil membukukan penjualan positif sepanjang Januari – Juni 2019.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya,” ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Sales.

Ignatius menambahkan,”Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki.”

Kepedulian pelanggan setianya tentang pentingnya menjaga performa kendaraan kian meningkat hal ini terlihat dari jumlah permintaan suku cadang yang semakin tinggi. Selama Januari sampai Juni 2019, permintaan SGP secara keseluruhan tumbuh sebesar 12,5% dibanding semester I tahun sebelumnya.

Tak hanya merawat dan menjaga kendaraan, minat konsumen untuk mengekspresikan diri melalui tampilan mobilnya dengan aksesoris resmi Suzuki juga turut bertambah, dimana penjualan SGA pada periode Januari sampai Juni 2019 tumbuh sebesar 29,2% dari semester pertama tahun 2018.

Baca Juga :  Suzuki Berikan Penyegaran Interior All New Ertiga

Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport dimana sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

Selama bulan Juli 2019, aksesoris resmi dari pabrikan kendaraan roda empat berlogo S ini juga berhasil membukukan penjualan senilai Rp6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.

Sementara untuk peningkatan penjualan SGA All New Ertiga Suzuki Sport didukung oleh berbagai faktor, seperti harga yang kompetitif mulai dari Rp109 ribu hingga program paket menarik.

Selain itu, pihaknya juga turut menawarkan paket lainnya. Diantaranya dengan harga Rp17,8 juta untuk paket dengan audio dan Rp10,7 juta khusus paket non audio, belum termasuk biaya pemasangan dan cat.

Paket tersebut terdiri dari body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Semua body kit ini telah dilengkapi Emblem Suzuki Sport yang semakin memperkuat citra sporty dari All New Ertiga.

Baca Juga :  Jaguar I-Pace Kalahkan Audi Q3 di Gelar Golden Steering Wheel

PT Suzuki Indomobil Sales juga memberikan penawaran khusus paket SGA untuk berbagai lini produk andalannya. Bagi konsumen yang melakukan pembelian paket SGA untuk tipe mobil mulai dari New Carry Pick Up, Karimun Wagon R, All New Ertiga Suzuki Sport, Ignis Sport Edition, Baleno, hingga SX4 S-Cross akan mendapatkan potongan harga sebesar 25%.

Program tersebut juga berlaku hingga 30 September 2019 bagi para pelanggan setianya yang melakukan pembelian di seluruh diler resmi Suzuki khusus yang tersebar di area Jabodetabek.

Tak hanya program potongan harga, pihaknya juga memanjakan para konsumen setianya dengan memberikan kemudahan dalam menghadirkan suku cadang resmi berupa paket Race Steering Kit.

Konsep spare part kit ini menawarkan suku cadang yang dibutuhkan konsumen dalam satu kemasan, sehingga tidak perlu membeli suku cadang secara terpisah. Race Steering Kit ini tersedia di diler resmi Suzuki Indonesia dan dapat digunakan untuk seluruh tipe sepeda motor  produksi tahun 2005 dan seterusnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Honda Accord IIMS 2016

Honda Indonesia Kembali Umumkan Program Recall

Next Article
Universal Robots Diskusi Pintar Forwot Indonesia

Lirik Perkembangan Indonesia, Universal Robots Incar Pasar Otomotif Tanah Air

Related Posts