Permintaan Meningkat, Ekspor Honda CRF150L Alami Kenaikan

0
Honda Motor CRF150L
Honda CRF150L. Foto : Wikipedia

Autonesian.com – Mengawali kuartal kedua tahun 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil bukukan ekspor CRF150L sebanyak 1.200 unit pada Juli 2019 atau meningkat 30% dibandingkan distribusi ekspor yang sama pada Juli 2018 yaitu hanya 920 unit.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ekspor sepeda motor nasional pada bulan Juli 2019 tercatat sebanyak 71.114 unit. Dimana, kontribusi terbesar berasal dari segmen skutik sebanyak 51.284 unit.

Pada bulan ini, sepeda motor Honda memberikan sumbangsih sebesar 37% terhadap ekspor sepeda motor secara nasional sebanyak 26.377 unit. Pencapaian ini salah satunya disumbang oleh pertumbuhan kinerja ekspor Honda CRF150L yang terus diminati di manca negara melalui pengiriman secara utuh atau CBU (Completely Built Up).

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan tingginya minat konsumen terhadap Honda CRF150L di luar negeri memberikan angin positif bagi perusahaan di awal kuartal kedua di tahun ini.

Hal tersebut juga bagi pihaknya turut meningkatkan optimisme kinerja ekspor perusahaan hingga akhir tahun diharapkan akan semakin besar untuk berkontribusi terhadap negara.

“Kami yakin sepeda motor Honda yang diproduksi anak bangsa dapat bersaing dengan produk sepeda motor di negara lain. Hal tersebut terlihat dari penerimaan produk ekspor yang sangat baik. Kami berharap hal ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun,” ujar Kurniawati.

Baca Juga :  Touring JNC Kedatangan Tamu Istimewa

Honda CRF150L merupakan sepeda motor sport Honda yang mengusung tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh melalui penyematan desain dan fitur yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Capaian ekspor AHM pada Juli 2019 berasal dari segmen skutik sebanyak 23.845 unit, diikuti oleh segmen motor bebek sebanyak 1.032 unit, dan terakhir pada segmen sport sebanyak 1.500 unit.

Selain melakukan pengiriman secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai atau CKD (Completely Knocked Down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Pada Juli 2019 tercatat AHM melakukan pengiriman ekspor CKD sebanyak 32.220 set.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here