Jajal DFSK Glory 560, Mobil Tiongkok yang Bukan Kaleng Kaleng

0
DFSK Glory 560 Test Drive
DFSK Glory 560. Foto : Ahmad

Autonesian.com – PT Sokonindo Automobile selaku APM dari DFSK cukup berbangga, pasalnya DFSK Glory 560 dapat diterima dan diminati berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu hal tersebut juga dipertegas kehadiran pertama kali model SUV kedua dari pabrikan Tiongkok ini diluncurkan pada April lalu, telah berhasil bukukan penjualan sebanyak 2000 unit dan sekitar 1000 unit sudah sampai ditangan konsumen.

Tidak mungkin tanpa alasan, konsumen memilih Glory 560 sebagai kendaraan untuk mobilitas kesehariannya. Banyak hal dan pertimbangan dalam menentukan pilihan mobil ditengah persaingan kelas mid SUV di Indonesia yang cukup kompetitif.

Hal ini juga membuat kami penasaran untuk mencoba dari model SUV asal Tiongkok tersebut. Pada Selasa (20/08/2019), kemarin, DFSK Indonesia mengajak awak media untuk merasakan impresi dan sensasi dari Glory 560 dan kami dari Autonesian.com berkesempatan untuk ikut dalam test drive tersebut.

DFSK Glory 560 Test Drive

Perjalanan dimulai dari Head Office DFSK, dibilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan selanjutnya finish di Lido lake Resort, Sukabumi. Sebanyak 17 mobil Glory 560 telah disiapkan dan 68 jurnalis yang terbagi atas 4 jurnalis setiap mobilnya siap menyiksa performa dan merasakan handling serta fitur yang tersematkan.

Kira kira, Bagaimana impresi dan sensasi yang kami rasakan? dan Apakah DFSK Glory 560 pantas dijadikan sebagai mobil pilihan bagi berbagai kalangan masyarakat di Indonesia? Berikut lengkapnya.

Mobil SUV ini sendiri mengusung sebuah konsep desain Active Glory, dimana membuat mid SUV asal negeri tirai bambu ini tampak terlihat gagah dan elegan dengan bentuk yang proporsional.

Memiliki dimensi 4515 mm x 1815 mm x 1735 mm Glory 560 terbilang besar, dimensi seperti ini biasanya salah satu acuan untuk konsumen menentukan mobil pilihan khususnya konsumen yang berkeluarga. Ruang luas dan kenyamanan berkendara adalah hal yang diinginkan dan ini kami rasakan ketika masuk kedalam ruang kabin.

DFSK Glory 560 Test Drive

Dimensi besar juga menjadi unggulan tersendiri dalam hal stabilitas khususnya saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi. Selain itu, hal tersebut membuat ruang lebih luas dengan tata letak 7 kursi yang lebih nyaman.

Pada bagian interior, mobil ini telah dipersiapkan secara matang untuk memberikan kenyamanan pada siapa saja yang masuk dan mengendarai Glory 560 ini. Jok yang berbalut kulit terasa nyaman dan empuk saat diduduki, keyless entry dan one push button semakin menambah pengalaman berkendara selayaknya mengendarai SUV premium.

Tak hanya itu saja, bahkan floating head unit dengan layar sentuh 8 inci pun juga turut tersemat dimana sudah dilengkapi dengan banyak fitur. Antara lain seperti navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan saat parkir.

Setelah cukup mencoba beberapa fitur yang disematkan, kami pun mulai menghidupkan mesin untuk bersiap memulai perjalanan test drive Glory 560 menuju Sukabumi. Cukup sekali menekan one push Button atau tombol start stop engine mesin langsung hidup dengan getaran mesin yang dihasilkan terbilang kecil.

Baca Juga :  Rasakan Sensasi Baru dari Honda Brio RS

DFSK Glory 560 Test Drive

Untuk performa sendiri, Glory 560 yang mengandalkan mesin tipe Turbocharged dengan nomor model SFG15T berkapasitas 1498 cc CVT , sanggup menyemburkan tenaga hingga 110 kW @5600 rpm dan torsi 230 Nm @1800-4000 rpm.

Setelah melewati kemacetan, rombongan Test Drive bersiap memasuki Tol. Hal yang paling ditunggu ialah ketika memasuki Tol atau jalur bebas hambatan, maka rombongan test drive bisa bebas melakukan manuver, seperti kecepatan dan lainnya untuk merasakan Glory 560.

Semburan tenaga yang dihasilkan mesin Glory 560 sangat terasa ketika rpm menengah hingga rpm tinggi. Tenaga yang dihasilkan seperti tidak terputus, namun pada rpm rendah ada hal yang membuat kami bertanya tanya ialah putaran mesin seperti ada jeda. Dimana ketika pedal gas diinjak, respon transmisi sedikit telat menyalurkan tenaga yang dihasiilkan dari mesin.

Pada sisi kemudi Glory 560 sangat bersahabat karena handling yang dihasilkan sangatlah ringan namun sayangnya radius putar Glory 560 terbilang pendek saat berputar dikondisi putaran yang tidak terlalu lebar, padahal apabila radius putar lebih jauh tidak harus melakukan 2 kali manuver untuk berbelok atau saat parkir.

DFSK Glory 560 Test Drive

Hal lain yang kami rasakan ialah pada bagian suspensi, dimana suspensi pada Glory 560 sangat lembut saat melibas medan jalan yang kurang bagus dan tidak rata. Kestabilan suspensi juga dirasakan saat mobil berjalan dengan kecepatan dan diajak bermanuver.

Untuk sisi pengereman sendiri, Glory 560 kami anggap cukup mumpuni saat kondisi mendadak karena respon yang dihasilkan dari teknology EBA (Electronic Brake Assist) membantu pengereman dengan lebih cepat.

Selain itu, meski model SUV ini dijual dengan harga murah nanum fitur ABS (Anti Lock Break System) juga turut disematkan untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara dengan Glory 560 ini.

Setelah beberapa jam perjalanan melibas jalan dalam kota, Tol Jagorawi higga Exit Tol Cigombong akhirnya kami beserta rombongan test drive sampai di Lido Lakes Resort, Sukabumi, untuk istirahat dan menikmati suasana resort.

DFSK Glory 560 Test Drive

Dari pengetesan yang telah kami jalani, kami berkesimpulan bahwa Glory 560 wajar dan pantas dijadikan sebagai rekomendasi mobil mid SUV pilihan, khususnya bagi keluarga terlebih mobil yang telah diproduksi di Indonesia ini menawarkan garansi 7 tahun.

Dimana secara dimensi mobil SUV mampu menampung lebih banyak penumpang karena 7 kursi yang disematkan. Selain itu Glory 560 menghadirkan kenyamanan untuk yang mengendarai maupun sebagai penumpang.

Dengan bandrol harga yang terbilang lebih murah, Glory 560 hadir dengan fitur terlengkap dikelasnya mulai dari teknology hingga fitur keamanan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 189 jutaan untuk tipe C, Rp 219 juta untuk tipe B dan harga tertinggi untuk tipe L Rp 239 juta.

Model ini hadir dengan empat pilihan warna yang disediakan yaitu Phantom Black, Glourious Metallic Red, Eleghant White dan Champagne Silver. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here