Driver Asal Kalimantan Timur Juarai Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019
Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019. Foto : Ahmad

Autonesian.com – Sepuluh pengemudi truk terbaik dari seluruh Indonesia berkumpul di Alam Sutera, Serpong berkompetisi di ajang tahunan Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019.

Ajang Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 sendiri diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras. Kompetisi ini bertujuan lebih memperhatikan pengemudi truk dan memperkuat pentingnya keahlian dan kompetensi pengemudi.

“Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge mengumpulkan berbagai tantangan yang biasa dihadapi pengemudi truk setiap hari. Keahlian mereka seringkali menjadi faktor penentu bagi produktivitas dan profitabilitas pelanggan kami,”Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Grup). PT Wahana Inti Selaras adalah importir yang ditunjuk Volvo Trucks di Indonesia.

Bambang juga menegaskan,”Pengemudi juga memiliki kontribusi besar pada keselamatan jalan. Dengan mengadakan kegiatan ini, kami menegaskan kembali pengamatan kami tentang bagaimana pengemudi lokal kita  sangat mahir dalam melakukan tugasnya dengan baik dalam mengendarai truk mereka.”

Fokus utama untuk kompetisi tahun ini adalah efisiensi bahan bakar dan keterampilan mengemudi. Sepuluh finalis mengendarai dump truck Volvo FMX 400 6X4R dan FMX 480 6X4T semi-trailer dengan panjang lintasan sejauh 5 km yang telah dibagi menjadi 2 sisi.

Baca Juga :  Kawasaki Bike Week Siap Sambangi Kota Bandung

Dua sisi tersebut adalah sisi luar berfokus pada efisiensi bahan bakar dan sisi dalam menekankan pada keterampilan mengemudi dimana pengemudi harus bermanuver menaklukan sejumlah rintangan.

“Secara global, jumlah pengemudi terlatih cukup sedikit dan kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan peran pengemudi truk untuk mempromosikan kebanggaan profesional dalam industri, serta juga untuk menunjukan pentingnya efisiensi berkendara pada pelanggan kita. Keterampilan dan efisiensi mengemudi memiliki dampak langsung pada profitabilitas mereka,” papar Jurn Terpstra, Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Jurn Terpstra melanjutkan, “Sistem pendukung pengemudi seperti Volvo Dynamic Steering (VDS) membuat pengemudi lebih mudah melakukan manuver dengan aman, dan pelatihan pengemudi yang mencakup segala hal mulai penanganan truk hingga gaya mengemudi yang hemat bahan bakar adalah contoh bagaimana kami membantu para pengemudi untuk melakukan pekerjaan terbaik serta untuk tumbuh dan berkembang.”

Baca Juga :  Pameran Mobil Indomobil Fair Kini Sambangi Kota Bekasi

Penilaian diberikan berdasarkan efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver, dan keamanan. Pemenangnya adalah pengemudi dengan poin gabungan tertinggi dari sisi luar maupun sisi dalam.

Pada akhirnya, (nama pemenang) yang membawa pulang gelar juara dan akan melakukan perjalanan ke Gothenburg, Swedia yakni rumah dari Volvo Trucks di bulan November bersama dengan pemenang lainnya dari seluruh dunia.

“Saya merasa beruntung sekali, karena seluruh peserta yang ikut di putaran final ini adalah pengemudi-pengemudi yang memang handal dan berstatus terbaik di Indonesia. Mereka juga sudah terbukti menjadi aset berharga perusahaan masing-masing karena sudah menjadi motor bagi efisiensi perusahaan,” ungkap Hermansyah, sang juara.

Selain Hermansyah yang dinobatkan sebagai juara pertama, Irvan Ardianto dari PT Karunia Armada Indonesia, Kalimantan Timur berhasil meraih juara kedua dan Catur Andoko dari PT Hasnur Riung Sinergi, Kalimantan Selatan berhasil menjadi juara ketiga.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ride n Camp Journalist Max Community touring Kemerdekaan

Cara Unik Journalist Max Community Rayakan Kemerdekaan RI ke-74

Next Article
Suzuki Indomobil Sales KPU Awards 2019

Patuh Kepabeanan Suzuki Diganjar Penghargaan KPU Awards 2019

Related Posts