Aprilia RS 400 Siap Hadang New Kawasaki Ninja 400

0
Aprilia RS 660 Concept
Ilustrasi Aprilia RS 660 Concept. Foto : Autopress

Autonesian.com – Setelah dikabarkan bermain di mesin cc kecil, kini Aprilia produsen sepeda motor asal Italia kembali memberikan kejutan dengan merencanakan untuk mengembangkan motor sport di kelas 400cc.

Seperti melansir melalui greatbikers, keputusan Aprilia untuk mengembangkan motor berkapasitas 400 cc tersebut telah dianggap sebagai kelas belum pernah dilakukan sebelumnya dan menjadi pertama dari pabrikan motor yang selalu menyajikan mesin buas.

Disisi lain, jika melihat motor sport yang dibekali mesin berkapasitas kecil masih banyak diminati berbagai kalangan dan juga akan menjadi tantangan penuh bagi pabrikan asal Jepang, yakni Kawasaki Ninja 400.

Saat ini, Aprilia juga telah memasuki pasar sepeda motor dibanyak kelas, mulai dengan Aprilia RS150 yang disuntik mesin 150cc terbaru dan kelas 600cc dengan memperkenalkan Aprilia RS660 serta menciptakan gebrakan baru di Industri sepeda motor.

Meski ini masih rumor, namun harapan bagi Aprilia untuk menghadirkan deretan produk-produk bermesin kecil itu tidak mustahil dan juga akan meningkatkan peluang penjualan baru untuk menyasar segmen menengah kebawah.

Baca Juga :  Wuling Tantang Nyiksa Almaz Hingga Tasikmalaya

Untuk secara detail kehadiran dari Aprilia RS400, diprediksi akan membawa desain yang telah dirancang secara unik dari deretan keluarga RS lainnya. Selain akan menghadirkan mesin berkapasitas kecil, namun juga kabarnya akan dibekali fitur-fitur terkini, demi memanjakan para bikers.

Adapun fitur-fitur yang akan disematkan, salah satunya dengan dibekali suspensi depan bermodel upside down dari besutan produk Showa atau WP. Dan juga tidak lupa dibekali dengan fitur pengereman ABS serta sistem elektronik untuk alat bantu mengemudi lainnya.

Sedangkan untuk sumber listrik, kemungkin akan dibenamkan blok mesinyang sama dengan generasi dahulu pada model RS600 2-tak. Namun dengan kapasitas yang telah disesuaikan hingga 400 cc serta diharapkan akan terwujud pada ajang EICMA Show 2019 mendatang pada bulan November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here