All New Ertiga Tripventure, Suzuki Hadirkan Keiritan Road Trip di Kota Cirebon

Suzuki All New Ertiga Tripventure 2019
All New Ertiga Tripventure ajak para jurnalis eksplorasi kota Cirebon dengan menguji kehematan All New Suzuki Ertiga. Foto : Tri

Autonesian.com – Dalam melihat tren Road trip yang banyak dipilih masyarakat untuk berekreasi bersama keluarga, Hal ini membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar All New Ertiga Tripventure yang menuju kota Cirebon.

All New Ertiga sendiri menghadirkan konsep AMIN yaitu Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Konsep ini juga dihadirkan melalui fitur-fitur yang tertanam dari salah satu model MPV satu ini dengan memberikan pengalaman terbaik saat berkendara, baik jarak dekat maupun jauh.

Pada ajang All New Ertiga Tripventure, pihaknya juga melibatkan sejumlah jurnalis dari media cetak maupun online untuk membuktikannya melalui road trip ke kota Cirebon dengan menggunakan 8 unit Suzuki Ertiga yang terdiri dari transmisi manual maupun otomatis.

“Sebagai salah satu mobil andalan Suzuki, All New Ertiga menjadi kendaraan terpercaya untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia dalam berbagai aktivitas,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Donny juga menegaskan,”Pada kegiatan All New Ertiga Tripventure ini kami juga ingin mendukung program pemerintah dalam peningkatkan efisiensi energi bahan bakar lewat Eco Driving.”

Baca Juga :  Toyota Sienta Resmi Hadir, Mulai Harga Rp.230 Jutaan

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan para jurnalis dapat mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar tidak terbarukan serta mengefisiensikan penggunaan bahan bakar terutama untuk mobil-mobil yang sudah dimiliki oleh konsumen.

Suzuki All New Ertiga Tripventure 2019

Sementara perjalanan yang dimulai dari Pabrik Suzuki Cikarang. Sebelum berangkat, rekan-rekan jurnalis berkesempatan berkeliling pabrik dan mengikuti workshop Eco Driving. Pada workshop tersebut, Suzuki berbagi tips dan trik tentang cara berkendara yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Pada perjalanan ini, Suzuki mengadakan Lomba Ertiga Irit dimana peserta ditantang untuk mengendarai All New Ertiga, yang bermesin K15B DOHC 1.500 cc, dengan metode Eco Driving untuk mengukur ketepatan waktu dan efisiensi bahan bakar, namun tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Tujuan wisata pertama yang dikunjungi oleh peserta “All New Ertiga Tripventure” adalah Marina Seafood Restaurant, Cirebon. Untuk menuju destinasi ini, peserta “All New Ertiga Tripventure” melalui jalur tol Palimanan dengan jarak perjalanan sejauh 172 km.

Baca Juga :  Suzuki Resmi Umumkan New Carry Pickup dan Carry Real Van Kena Recall

Setelah menikmati hidangan laut khas Cirebon, perjalanan “All New Ertiga Tripventure” serta Lomba Ertiga Irit berlanjut ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Keraton Kasepuhan merupakan keraton termegah di Cirebon yang kental akan nilai sejarah.

Lomba Ertiga Irit berakhir di Keraton Kasepuhan. Setelah menempuh perjalanan dari Cikarang hingga Keraton Kasepuhan sejauh 184 km, konsumsi bahan bakar kedelapan mobil peserta “All New Ertiga Tripventure” dinilai dengan metode full-to-full. Mobil dengan angka konsumsi bahan bakar paling rendah dinobatkan menjadi juara Lomba Ertiga Irit.

Sebelum mengakhiri perjalanan “All New Ertiga Tripventure”, peserta berkesempatan untuk berkunjung dan berbelanja di Kampung Batik Trusmi, sebuah pusat industri batik di Cirebon. Batik Cirebon merupakan salah satu ikon batik yang berhasil menjadi koleksi kain nasional.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Intersport AR Team Akbar Rais

Intersport Bersama AR Team Siap Menjadi Platform Inovatif Untuk Pecinta Drift

Next Article
Toyota Start Your Impossible Satria

Cari Atlit Berprestasi, Toyota Luncurkan Program SATRIA

Related Posts