Honda ADV150 Terlaris di GIIAS 2019, Yamaha Siapkan Lawan?

0
Honda ADV150
Honda ADV150. Foto; Dok. AHM

Autonesian.com – Setelah peluncuranya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Honda ADV150 menjadi momok baru skutik gambot yang membuat pabrikan lain berpikir keras untuk menghadirkan tandingan skutik Adventure yang sedang laris manis ini.

Adalah Yamaha NMAX Facelift yang dikabarkan beberapa media akan hadir sebagai penantang Honda ADV150. Peluncurannya pun akan dimajukan, dimana sebelumnya akan diluncurkan pada akhir 2019 menjadi Agustus 2019 ini.

Seperti yang telah tersebar di sosial media renderan motor penantang ADV150 pun sudah ada, namun sampai saat ini pun belum ada kabar akan lahirnya Yamaha NMAX Facelift tersebut.

Honda ADV 150 sendiri memiliki desain futuristik dengan berbagai fitur serta performa yang bisa diandalkan diberbagai medan. Tercatat 1.802 unit terjual di GIIAS 2019 dalam kurun waktu 10 hari setelah peluncurannya.

Motor skutik gambot ini sendiri mengandalkan mesin 150cc dan dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Untuk fitur keamanan, dibekali fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper serta dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang hadir pada tipe ABS.

Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Baca Juga :  Pasca Tsunami, Nissan Indonesia Gelar Program Bantuan Purna Jual Khusus

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Angka tersebut membuat Honda ADV150 menjadi yang terlaris dari produk AHM dan diikuti dengan Monkey 290 unit dan Genio sebanyak 162 unit. Secara keseluruhan brand asal Jepang ini berhasil mencatat total penjualan selama di GIIAS 2019 sebanyak 2.852 unit.

Honda ADV150 sendiri hadir dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Dan akankah Yamaha NMAX Facelift sendiri akan hadir dengan gebrakan secara desain, fitur  serta harga yang kompetitif untuk menandingi Honda ADV150 yang sedang naik daun? Mari kita tunggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here