Intip Detail Pendatang Baru Mobil Listrik DFSK Glory E3

0
DFSK Glory E3
DFSK Glory E3 pada ajang GIIAS 2019. Foto : Tri

Autonesian.com – Melalui ajang GIIAS 2019, DFSK Indonesia mulai berunjuk gigi dengan memperkenalkan mobil listrik pertamanya, yakni Glory E3 yang resmi menyapa para pengunjung ICE, BSD, Tangerang.

DFSK Glory E3 sendiri hadir pertama kali bukan sekedar konsep, melainkan sebuah model yang telah siap diproduksi. Pasalnya, mobil yang pertama kali diluncurkan di Shanghai Auto Show 2019 dan Indonesia sebagai Negara kedua ini menghadirkan sejumlah fitur unggulan.

Mobil SUV yang memiliki berdimensi 4.385 x 1.850 x 1.650 mm (P x L x T) hadir dengan desain yang hampir mirip Glory 580 atau 560 ini  menawarkan kapasitas penumpang sebanyak 5 orang.

Interior DFSK Glory E3

Autonesian Youtube Channel

Selain itu mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi sebesar 180mm dan menjadikan SUV asal Tiongkok tersebut bisa diandalkan untuk melewati beragam kondisi jalanan di Tanah Air.

Secara Interior, DFSK Glory E3 menghadirkan kemewahan interior melalui mateial empuk dan dibaluti kulit di beberapa bagian. Meski saat ini hadir dengan setir kiri, mobil ini menampilkan konsil tengah dan terpasang huruf EV besar dengan transmisi model kenop putar.

Pada bagian tersebut juga terdapat bagian pilihan tombol ombol Drive Mode dengan pilihan Normal, ECO dan Sport.  Dan juga terdapat monitor besar berukuran 10,25-inci  yang terpampang di tengah dengan memakai sistem operasi Lin 4.0.

Mesin DFSK Glory E3

Untuk masalah performa, DFSK Glory E3 ini mengandalkan penggerak berupa motor listrik Permanent Magnet Synchronius Motor. Melalui motor tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 163 PS dan torsi 300 Nm.

Baca Juga :  Tiga Produk Baru Honda Resmi Diperkenalkan di Jabar dan Banten

Selain itu sumber energi tersebut juga disalurkan melalui tenaga baterai yang berkapasitas cukup besar dengan berukuran 52,5 kWh dan mampu menempuh jarak mencapai 405 km dari kondisi penuh sampai habis.

Untuk tenaga baterai tersebut dapat diisi dengan dua cara, yakni fast charging dan slow charging. Dimana untuk pengisian cepat mampu mengisi dari kondisi 20% sampai 80%  hanya memakan waktu sebanyak 30 menit.

Pengisian mobil listrik DFSK Glory E3

Sedangkan untuk mendapatkan baterai berkondisi penuh, dibutuhkan selama kurang lebih 8 jam. Dan untuk akselerasinya tergolong cepat, dengan kemampuan menempuh jarak 0-50 km/jam memakan waktu 3,9 detik dan ini juga sangat cocok untuk lalu lintas perkotaan yang terbilang padat dan penggunaan harian.

Soal fitur keselamatan dari mobil listrik Glory E3 ini setara dengan SUV medium, dimana menghadirkan, Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) , 6 airbag, serta fitur pintar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Lade Departure Warning, Hill Start Assist dan Hill Descent Control yang siap membantu mencegah terjadi kecelakaan.

Dan untuk menunjang kenyamanan pengemudi, mobil listrik ini turut dibekali dengan Keyless Entry dan Push Start Button, Electric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headlight Turn On Automatically, hingga smartphone wireless charging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here