Berbalut RAKERPIM, MBCI Adakan Silaturahmi Antar Pimpinan Wilayah

Komunitas sepeda motor, Motor Besar Club Indonesia (MBCI)
Para anggota Motor Besar Club Indonesia (MBCI) pada kegiatan RAKERPIM yang digelar di Jakarta, Sabtu-Minggu (27-28/7/2019). Foto : Ist

Autonesian.com –  Salah satu komunitas sepeda motor, Motor Besar Club Indonesia (MBCI) kembali menunjukan eksistensinya, baik didalam Negeri maupun Luar Negeri.

Dimana saat ini, dibawah kepengurusan MBCI periode 2018 – 2021 yang dipimpin oleh Bro Rudy Sutanto sebagai Presiden MBCI, tercatat sudah ada 48 chapter (wilayah) MBC termasuk yang ada diluar negeri.

Guna terus menjaga eksintensinya tersebut, MBCI sebagai club moge tertua di Indonesia baru saja menggelar Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) yang dipadukan dengan acara Silaturahmi Pimpinan MBC Wilayah di Whiz Prime Hotel, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu-Minggu (27-28/7/2019).

Seperti yang disampaikan oleh Sekjen MBCI Bro Irianto akrab disapa Bro Rian, sebenarnya ini adalah agenda dadakan karena seharusnya seluruh wilayah MBC yang berkumpul di Jakarta untuk menghadiri Jakarta International Bike Week (JIBW) yang kedua, namun tidak terlaksana karena bertepatan dengan berlangsungnya proses Pemilihan Presiden beberapa bulan lalu.

Bro Rian atau panggilan akrab dari Biker senior berkepala plontos tersebut juga turut menyampaikan bahwa JIBW sendiri rencananya dijadwalkan akan digelar pada awal tahun 2020 nanti.

“Karena kawan-kawan dari wilayah sudah hadir di Jakarta bahkan dari luar negri, momen ini kita manfaatkan menjadi ajang silaturahmi antar pimpinan wilayah sekaligus gelar Rakerpim. Dimana kita disini saling sharing dan tukar pendapat seputar kegiatan atau agenda mendatang, baik kegiatan di masing-masing wilayah juga dari pengurus pusat,” ujar Rian.

Baca Juga :  Autochem Racing Siap Kembali Pecahkan Rekor Drag Race

Seperti yang tertuang didalam AD/ART MBCI, disebutkan MBCI harus memiliki kepedulian sosial seperti terhadap korban bencana alam atau apapun yang memerlukan bantuan, seperti yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di masyarakat Indonesia. Kemudian wajib memahami dan menjalankan safety riding saat dalam riding, baik berkelompok maupun riding tunggal.

Komunitas sepeda motor, Motor Besar Club Indonesia (MBCI)

“Khusus saat touring kami menekankan agar disiplin mematuhi tata tertib berlalulintas, saling menghargai sesama pengguna jalan. Keselamatan itu paling utama, bukanlah saling adu kecepatan untuk sampai duluan. Karena touring pada hakekatnya untuk menikmati perjalanan, seperti keindahan panorama alam,” ungkap Bro Rudy Sutanto, Presiden MBCI memalui pesannya.

Rudy menbambahkan, saat touring agar selalu jaga kekompakan dan harus dibawah pimpinan rombongan (Road Captain), dan diharapkan kalau perlu saat touring harus dikawal oleh pihak kepolisian (Patwal) agar disiplin tetap terjaga disetiap touring.

Senada dengan Bro Rudy, Penasehat MBC Jakarta Selatan Rizerius Eko akrab disapa Bang Greg yang kemudian didapuk menjadi Penasehat MBCI ditengah acara ini, beliau juga menghimbau anggota MBCI agar menjalankan beberapa poin yang tercantum didalam kode etik MBCI, yakni menjunjung tinggi dan disiplin terhadap tata tertib berlalu lintas di jalan.

Baca Juga :  PiCA Gelar Baksos di Bandung dan Surabaya

“Mari kita aktulisasikan dari diri sendiri dalam hal tertib berlalu lintas, tidak arogan di jalan untuk bersama-sama merubah image dimata masyarakat bahwa kita para bikers moge bisa santun di jalan tidak arogan, dan ikut mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujar Bang Greg.

Dalam acara ini juga dilakukan pelantikan Pengurus MBC Singapore yang diwakilkan oleh 4 orang pengurus dan anggotanya yang sengaja datang ke acara ini. Seremonial pelantikan dilakukan oleh langsung Bro Rian mewakili Presiden MBCI yang berhalangan hadir.

Sementara itu, Kepada Divisi Kegiatan MBCI Bro Rano sekaligus Ketua Panitia Pelaksana acara merasa puas atas terselenggaranya acara ini yang mendapat dukungan dari seluruh chapter wilayah MBC.

“Saya sangat mengapresiasi atas antusiasnya rekan-rekan dari MBC Wilayah yang bersedia hadir dalam kegiatan kali ini, dan telah memberi banyak masukan yang positif untuk kemajuan MBCI. Semoga seluruh anggota MBCI tetap solid dan kita pun dapat lebih melebarkan sayap keanggotan ke seluruh Indonesia dan mancanegara,” tutup Bro Rano.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
DFSK Glory E3

Intip Detail Pendatang Baru Mobil Listrik DFSK Glory E3

Next Article
Wom Finance program undian WOMBASTIS

WOM Finance Hadirkan Undian Berhadiah di WOMBASTIS

Related Posts