Volvo Trucks and Bus Rayakan Penyerahan FH16 ke-1000 dan B11R Pertama

0
Indomobil Group merayakan penyerahan FH16 ke-1000 dan B11R pertama untuk BRT Jakarta
Indomobil Group merayakan penyerahan FH16 ke-1000 dan B11R pertama untuk BRT Jakarta. Foto : Tri
autonesian.com – Dalam memanfaatkan ajang Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang ditargetkan pada pameran business-to-business untuk kendaraan komersial dan industri pendukungnya, Indomobil Group (Volvo Trucks and Volvo Bus Indonesia) merayakan penyerahan FH16 ke-1000 dan B11R pertama untuk BRT Jakarta.

Sebagai salah satu model truk paling terkenal yang telah membantu membentuk industri Indonesia, Volvo FH16 telah mendorong standar industri dengan truk-truk yang bekerja setiap saat – di bawah izin dan pemantauan khusus – mampu menangani muatan hingga 200 ton.

B11R dilengkapi fitur poros 6×2 dengan suspensi udara penuh, mesin 370 Hp, gearbox otomatis sebesar 6-percepatan penuh ,yang terpasang dan dilengkapi dengan retarder dan disesuaikan dengan Volvo BRT body works resmi. Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai “maxibus” dan dapat menampung hingga 90 penumpang di sepanjang jalur khusus bus di Jakarta.

Pak Bambang Prijono, Presiden Direktur dari PT. Eka Dharma Jaya Sakti dan PT. Indotruck Utama, pada acara media di GIICOMVEC mengatakan,”2018 akan menjadi tahun yang berkesan bagi kami dan juga Volvo Trucks & Volvo Bus Indonesia. Hari ini kami menyerahkan unit FH16 ke-1000 dengan 610 hp, dan dilengkapi dengan transmisi I-shift.”

Baca Juga :  Yamaha Indonesia Rilis Produk Berlivery Monster Energy MotoGP

Dan menurut Bambang, unit FH16 akan dioperasikan sebagai pengangkut batubara double-trailer, yang kapasitas total mencapai 200 cu.m. Sedangkan untuk B11R, kami sedang dalam tahap penyelesaian pengiriman 122 unit pada akhir Maret 2018

Autonesian Youtube Channel

“Kami yakin bahwa bus berkualitas tinggi, moderen dan aman ini akan membawa pengalaman dan tingkat kenyamanan baru bagi para penumpang,” tegas nya.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here