Puluhan Komunitas Sediakan Posko Mudik Gratis Disini

0
Posko Mudik All Bikers Cikampek
Posko Mudik All Bikers Cikampek. Foto : Tri
autonesian.com – Musim mudik 2019 telah tiba dan kini ragam posko telah tersedia untuk memberikan kenyaman para pemudik. Namun kali ini ada berbeda di posko mudik yang disediakan oleh para bikers gabungan dan disebut All Bikers Cikampek (Albici).

Posko mudik yang hadir di Jalan Raya Pantura, Cikampek ini menjadi posko yang cukup unik. Pasalnya tempat istrahat bagi para bikers yang melakukan mudik tersebut, merupakan hasil swadaya dari 31 komunitas yang turut berpartisipasi.

Sementara All Bikers Cikampek (Albici) sendiri merupakan forum dari ragam komunitas sepeda motor yang berasal dari Cikampek, baik pria maupun wanita. Berawal ini lah menjadi sebuah posko mudik yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik dengan sepedamotor.

“Memang awalnya dari forum Albici yang ingin membantu para pemudik khususnya pengguna motor,” ujar Daim salah satu dari komunitas motor SOIB Cikampek yang sedang menjaga posko mudik Albici.

Posko Mudik All Bikers Cikampek

Dia juga menambahkan,”Mudik menggunakan kendaraan roda dua membutuhkan fisik lebih daripada mobil. Maka dari itu, kami ingin membantu para bikers yang mudik untuk mengurangi beban mereka.”

Baca Juga :  Royal Riders Indonesia Siap Ekspedisi Sambil Mengenang Para Pahlawan

Posko tersebut yang memanfaatkan sebuah Ruko (rumah toko) dengan satu lantai bekas supermarket tersebut, mereka tidak hanya menyediakan tempat untuk para bikers beristirahat. Namun mereka juga menyediakan makanan dan minuman ringan, toilet hingga mushola.

Pada kesempatan yang sama juga, Gojin dari BRKC Cikampek mengatakan,”Setiap hari kurang lebih ada 3 komunitas yang datang ke sini. Biasanya malam hari baru ramai dengan pemudik, karena naik motor risikonya lebih besar. Di sini kami terdapat 31 bendera baik komunitas, klub hingga single rider yang bergantian untuk menjaga posko.”

Kehadiran Posko ini juga telah digelar sejak Albici pada 2017 dan kali ini juga kembali bisa dirasakan mulai tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2019 dengan fasilitas yang ditawarkan tersebut tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here