Rio dan David Siap Hadapi Persaingan Sengit di Thailand

T2 Motorsport Blancpain GT World Challenge Asia
Tim T2 Motorsport hadapi Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dengan melakukan banyak perubahan pada mobil yang ditunggangi oleh Rio dan David. Foto : Ist
autonesian.com – Pebalap Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro bersama tim T2 Motorsport kini bertolak ke Thailand untuk menghadapi ronde kedua ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang akan diselenggarakan di Chang International Circuit.

Tim T2 Motorsports yang digawangi oleh pebalap Rio maupun David menganggap Chang International Circuit akan menjadi tantangan tersendiri, dimana kedua pebalap ini belum memiliki pengalaman sama sekali di sirkuit yang telah beroperasi sejak tahun 2014 silam.

“Sifat tracknya di sini memang agak beda dari Sepang, dimana di sini banyak short corners dan tracknya lebih pendek dibanding Sepang” ungkap David Tjiptobiantoro melalui keterangan resminya kepada autonesian.com.

Sementara menurut www.bric.co.th, sirkuit yang berada di kota Buriram yang berjarak sekitar 400km dari kota Bangkok ini memiliki layout berjarak 4,554km dengan 12 tikungan dan juga mampu memiliki kapasitas hingga 50.000 orang.

Baca Juga :  KTB Resmikan Fasilitas Body Repair dan Paint Shop di Sumatera

Disisi lain, Chang International Circuit tersebut juga telah mengantongi sertifikat grade 1 dari FIA (Federation Internationale de l’Automobile) dan juga sertifikat grade A dari FIM (Fdration Internationale de Motocyclisme).

T2 Motorsport  Rio dan David di Blancpain GT World Challenge Asia 2019

Hal tersebut juga demi mendapatkan hasil yang maksimal di ronde kedua ini, tim engineer T2 Motorsports telah melakukan banyak perubahan pada mobil yang akan ditunggangi oleh Rio dan David.

“kami sudah berdiskusi dengan tim engineer dan sepertinya akan ada banyak perubahan dibandingkan di Sepang, karena di Sepang bisa dibilang kurang kompetitif jadi kita memerlukan perubahan yang cukup besar” ujar Rio Haryanto.

Selain sifat track dan setting mobil, faktor cuaca dan regulasi baru juga dipercaya tim T2 Motorsport dapat berpengaruh terhadap race di Chang International Circuit kali ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Irmawan Poedjoadi selaku team principal.

Baca Juga :  Ban Hankook Jadi Mitra Ekslusif di ADAC TCR Germany

“Cuaca di Chang International Circuit yang cepat berubah-ubah dalam waktu singkat dapat mempengaruhi performa kami pada saat race berlangsung, dimana tim harus cekatan dan tepat dalam mengambil keputusan penggantian ban,” ujar Irmawan.

Dia juga menambahkan,”Ditambah lagi ada peraturan baru dari organizer yang memperbolehkan kami memiliki 4 set ban saja, dimana pada race sebelumnya di Sepang, kami diperbolehkan memiliki 5 set ban yang dipergunakan untuk 2 sesi free practice, 2 sesi qualifying, race 1 dan race 2.”

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia tersebut juga dapat disaksikan secara langsung melalui akun official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran tv kabel maupun berbayar, yakni di channel TV Fox Sports.

Sedangkan untuk race ke-3 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 pukul 15:30 WIB dan Minggu, 12 Mei 2019 pukul 11:45 WIB.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Motul Moto 4T 10W-40

Resmi Dijual, Motul Moto 4T 10W-40 Cuma Rp 55 ribu

Next Article
Honda PCX Telkomsel IIMS 2019

Honda Motor Ukir Penjualan Sebanyak 1.223 Unit di Telkomsel IIMS 2019

Related Posts