7 Tips Penting Saat Mudik 2019 dari Adira Insurance

Autocillin Rescue bersiaga mudik 2019
Autocillin Rescue bersiaga di seluruh Autocillin Garage. Foto : Ist
autonesian.com – Memasuki periode mudik lebaran 2019  Adira Insurance kembali mempersiapkan pelayanan 24 jam bagi para pelanggan setianya yang membutuhkan pertolongan maupun perlindungan dalam perjalanan.

Selama periode mudik lebaran, Adira Insurance selalu menyiapkan contact center Adira Care 1500 456 dan rescue unit yang standby 24 jam di Indonesia.

Selain itu, Adira Insurance juga berkoordinasi dengan Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan terdapat kendaraan yang akan masuk bengkel karena kecelakaan atau berbagai risiko saat mudik lainnya. Pelanggan dapat menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim untuk melihat Autocillin Garage terdekat dari lokasi pemudik.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kami mempersiapkan layanan Emergency Road Assistance seperti bantuan derek, jumper, bantuan penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya. Jika Pelanggan mengalami musibah saat perjalanan mudik, Pelanggan langsung menghubungi contact center Adira Care 1500 456 atau dapat mengirimkan SMS di nomor 08121113456.”

Selama periode menjelang mudik lebaran, setiap tahunnya, Adira Insurance rutin mengirimkan edukasi mengenai persiapan mudik yang baik melalui SMS blast maupun social media sehingga diharapkan Pelanggan menjalani mudik dengan aman sehingga dapat meminimalisir kecelakaan terutama dalam menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga :  Michelin Rilis Ban Mobil Ultra High Performance

Berikut ini Julian akan menginformasikan terkait 7 tips mudik ketika menggunakan mobil:

1. Buat perencanaan perjalanan mudik dengan baik

Ketika akan mudik ada baiknya melakukan perencanaan lebih baik seperti ruas mana yang akan dilintasi, perkirakan juga jarak tempuh yang akan dilalui, waktu yang akan ditempuh serta perkiraan tempat istirahat yang akan disinggahi. Hal-hal ini harus dipersiapkan dengan matang.

2. Cek kondisi mobil

Pastikan mobil Anda sudah diservis sebelum melakukan perjalanan mudik. Hal tersebut guna memberikan jaminan mobil Anda selalu berjalan dengan performa terbaiknya. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengecek kondisi mobil seperti mesin mobil, radiator, aki mobil, ban mobil (kondisi angin), maupun oli mobil. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kapasitas mobil. Jangan dipaksakan untuk membawa lebih banyak penumpang.

3. Kondisi tubuh yang sehat

Saat mudik pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat. Kondisi ini akan lebih menguntungkan Anda selama perjalanan maupun silahturahmi begitu sampai kampung halaman.

4. Barang yang harus dibawa

Agar mudik Anda nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak terduga, ada baiknya Anda menyiapkan barang-barang penting untuk perjalanan Anda. Beberapa barang yang harus dibawa antara lain ban serep dan dongkrak, toolkit, alat navigasi, kotak P3K, hingga kartu identitas dan uang tunai.

Baca Juga :  All New Yamaha Nmax Resmi Diperkenalkan

Tidak hanya itu, jika Anda melintas pada ruas tol pastikan betul bahwa kartu elektronik yang dibawa dalam keadaan memadai. Saldo kartu elektronik jangan sampai tidak memadai karena saat tap-in apabila tidak memadai akan menghambat perjalanan Anda serta perjalanan orang lain.

5. Istirahat setiap 3 jam sekali

Bagi pengemudi ada baiknya Anda perlu beristirahat setidaknya 3 jam sekali. Hal ini diyakini dapat mengembalikan kondisi tubuh dan konsentrasi Anda akan kembali pulih. Anda tidak perlu terburu-buru agar bisa sampai tempat tujuan. Pahami kapan Anda harus mengemudi dan kapan harus beristirahat.

6. Patuhi peraturan lalu lintas

Selama perjalanan mudik agar tetap selamat dan aman, Anda harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Mengutamakan keselamatan di jalan adalah hal yang berharga untuk Anda dan keluarga. Serta pahami juga, batas maksimal kendaraan melaju di ruas jalan baik jalan tol maupun jalan nasional.

7. Alihkan risiko

Berbagai risiko selama perjalanan mudik akan semakin meningkat seperti risiko kecelakaan hingga kebongkaran rumah yang ditinggali. Pastikan Anda mengalihkan risiko-risiko tersebut dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih  sudah tercover berbagai risiko kecelakaan.

Tidak hanya itu, pastikan asuransi yang Anda pilih juga melindungi rumah yang ditinggali. Jadi mudik akan semakin tenang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Astra Holiday Campaign 2019

Resmi, Grup Astra Mulai Kawal Pemudik 2019

Next Article
Valentino Rossi MotoGP Yamaha

Balap di Mugello, Valentino Rossi Siap Kerja Keras

Related Posts