Keluarga Baru Honda Vario, NAVARO Resmi Deklarasi

Seremonial deklarasi dilakukan di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu malam (19/4/2019) dengan simbolis berupa pemotongan tumpeng. Foto : Dok. NAVARO

autonesian.com – Para pengguna Honda Vario, kini kembali mendapatkan keluarga baru dengan di deklrasikan Journalist Vario Owners Community atau disebut NAVARO yang hadir sebagai komunitas yang mewadahi para jurnalis pengguna motor skutik tersebut.

Komunitas skuter matik (skutik) yang dipimpin oleh El Presidente NAVARO, Raju Febrian diharapkan bisa menjadi pemersatu dan membuat para jurnalis yang tergabung semakin solid di berbagai kesempatan, termasuk berbagi kesenangan akan kuda besi yang sama.

“Awal berdirinya NAVARO karena banyaknya para jurnalis otomotif, dari berbagai media, yang menggunakan Honda Vario di setiap aktivitas peliputan sehari-hari,” ujar Raju yang memiliki panggilan akrabnya Uda disela-sela acara deklarasi.

Dia juga menambahkan,”Kesamaan ini yang akhirnya membuat para jurnalis pengguna Honda Vario untuk bersatu dan membuat sebuah komunitas yang bisa menyalurkan hobi mereka serta berbagi informasi mengenai skuter matik.”

Dari unsur-unsur kesamaan tersebut juga dianggap mendasari terbentuknya komunitas yang diikuti para jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia khususnya otomotif dan menggunakan Honda Vario dengan berbagai tipe dari berbagai tahun.

“Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan NAVARO karena antusias para
member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi
menjadi dasar kami untuk menjalankan NAVARO kedepannya, meramaikan kancah komunitas sepeda motor di Indonesia,” ungkap Raju Febrian.

Sementara komunitas pengguna Honda Vario tersebut saat ini sudah memiliki 34 member dan meski saat ini mayoritas merupakan jurnalis otomotif, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para jurnalis lainnya untuk bergabung bersama NAVARO. Pasalnya untuk tergabung dengan persyaratan selama dirinya tercatat bekerja di institusi media dan memiliki Honda Vario.

Seremonial deklarasi dilakukan di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu malam (19/4/2019) dengan simbolis berupa pemotongan tumpeng. Kegiatan ini dihadiri oleh
mayoritas member NAVARO, beberapa tamu undangan yang terdiri dari komunitas otomotif
lainnya dan sponsor yakni Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup,
Astra Otoparts.

Sebelum seremonial berlangsung, para member NAVARO menggelar kegiatan Saturday Morning Ride dengan mengambil rute dari Walking Drum Pati Unus menuju Kedai Halaman Cipete di pagi hari. Anggota NAVARO yang ikut serta di kegiatan satmori sembari memperagakan standar safety riding kepada pengguna jalan lainnya.

“Perjalanan NAVARO di Indonesia baru saja dimulai, dan siap untuk meramaikan dunia
komunitas roda dua di Indonesia. Berharap dengan eksistensi NAVARO ini bisa menyalurkan
hobi teman-teman akan sepeda motor, dan bisa memberikan pengaruh yang baik kepada
masyarakat yang ada disekitar kita,” tutup Raju Febrian.

Exit mobile version