Gelontorkan Rp 3 Miliar, Toyota Perkenalkan Asisten Pribadi “Tarra”

Toyota Tarra
Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA). Foto : Tri
autonesian.com – Dalam meningkatnya kebutuhan secara cepat di dunia digitalisasi, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan asisten pribadi yang disebut Tarra (Toyota Interactive Virtual Assistant) di Jakarta, Selasa (05/06/2019).

Tarra sendiri merupakan sebuah platform chatting berteknologi artificial intelligent (AI) yang mampu memberikan kemudahan para pelanggan mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata.

Hadir dengan berbagai kemudahan berbagai fitur informasi, serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota ini juga diakui memakan dana sebesar Rp. 3 Milliar.

Baca Juga :  All New BMW 740Li Rakitan Indonesia Muncul di IIMS

Toyota Tarra

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis perawatan kendaraan.

Asisten pribadi Tarra sendiri dapat digunakan melalui dua platform sosial media secara langsung oleh para pelanggan dengan mengakses Facebook dan menambah teman di layanan @Line.

Sementara Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy, menjelaskan nama Tarra dipilih karena punya kedekatan dengan Indonesia dan hadir dengan layanan selama 24 jam nonstop setiap harinya.

“Tarra adalah kependekan Toyota Interactive Virtual Assistant, supaya gampang dan saya rasa nama Tarra juga cukup Indonesia. Selain itu kebutuhan pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi mengenai Toyota akan lebih efektif dan efisien,” tegas Anton.

Selain itu kehadiran asisten pribadi cantik tersebut juga, TAM turut merencanakan menghadirkan Tarra mampu terkoneksi melalui aplikasi chat Whatsaap agar lebih dekat dengan para konsumen setia Toyota.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Jajaran manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam media gathering awal tahun 2019

Penjualan Meningkat di 2018, Suzuki Hadapi 2019 Dengan Optimis

Next Article
MINI Indonesia Maxindo Pop-up store TSM Bandung

Mini Indonesia Resmi Hadirkan Pop-up Store di Trans Studio Bandung

Related Posts