Ferrari P80/C Hadir Secara Khusus Hanya Untuk Satu Orang

0
Ferrari P80/C
Ferrari P80/C. Foto : Ist
autonesian.com – Ferrari resmi merilis model terbaru, yakni P80/C yang hadir secara khusus bagi penggemar setia dari kuda jingrak seluruh dunia dengan edisi terbatas dan diproduksi hanya satu unit.

Ferrari P80/C yang merupakan hasil desain secara langsung dari Ferrari Styling Centre dan ditanganin langsung oleh Flavio Manzoni. Manzoni sendiri merupakan Wakil Presiden Senior Desain di Ferrari ini merupakan orang yang mendesain beberapa mobil Ferrari lainnya California, Portofino, FXX K Evo, LaFerrari, dan masih banyak lagi.

“Klien ini adalah seseorang yang ahli di dalam dunia Ferrari, berasal dari keluarga penggemar dan pengagum Kuda Jingkrak sejak dulu, dan dia sendiri adalah seorang kolektor Ferrari yang cerdas dan berwawasan luas,” ujar produsen berlogo kuda Jingkrak melalui keterangan resminya.

Sesuai dengan permintaan klien, mobil ini dirancang dengan dua jiwa seperti set-up balap, yang mencakup sayap serat karbon yang cukup mencolok dan roda mur tunggal 18″, dan paket lengkap dengan roda 21″ tetapi tanpa aerodinamis pelengkap, untuk menyoroti kemurnian dari bentuknya.

Baca Juga :  Eurokars Group Resmi Pegang Mazda Indonesia

Ferrari P80/C

Dalam desain tersebut juga, pihaknya mengakui akan menggabungan beberapa elemen dari mobil balap Ferrari Dino 206 S dengan Ferrari Dino 206/246 GT, dan basis utamanya menggunakan kerangka Ferrari 488 GT3.

Jika dibandingkan dengan 488 GT3, model edisi terbatas yang diperuntukan hanya satu orang ini hadir dengan desain bodi yang aerodinamis. Hal ini juga diperkuat dengan penggunaan lips depan canard, side skirt canard, sampai diffuser berukuran besar demi memperbaiki aliran udara dari bawah mobil.

Sedangkan disisi interior, sayangnya produsen asal Itali ini tidak melakukan perubahan secara signifikan dan hanya membuat desain interior selayaknya cockpit mobil balap. Selain itu juga menghadirkan seteri berbahan karbon ala mobil F1, jok bucket seat berwarna biru dengan seat bealt 6 titik dan pedalnya pun sudah menggunakan pedal box, serta speedometer full colour.

Soal ruang pacu, Ferrari P80/C yang hadir secara edisi terbatas ini turut dibekali mesin 3.900 cc berkonfigurasi V8 twin-turbo dengan diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal bisa mencapai 660 daya kuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here