Enam Perusahaan Group Astra Siap Kembali Sukseskan GIIAS 2019

0
Astra Financial GIIAS 2019
(Tengah) Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk dan juga Director in Charge Astra Financial didampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah sukses di tahun 2018, Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf Internasional, yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019).

Didukung enam lembaga jasa keuangan (LJK), tahun 2018 lalu sukses menjadi sponsor utama pada GIIAS 2018. Adapun LJK yang berpartisipasi dalam GIIAS 2018, yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

Tahun ini, ke enam LJK tersebut menyatakan kembali komitmennya untuk bersinergi mendukung penyelenggaraan GIIAS 2019 setelah tahun lalu cukup sukses dengan berbagai program layanan yang ditawarkan.

“Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam LJK yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” kata Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk dan juga Director in Charge Astra Financial.

Tercatat pada GIIAS 2018, seluruh perusahaan tersebut berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda.

Baca Juga :  Outlet ke-325, Suzuki Pusaka Motor Utama Diresmikan

Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian salah satu sponsorship di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Menurut data dari Group Astra tersebut sendiri berhasil menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% atau berhasil mengukir senilai Rp 4,8 triliun.

Tahun 2018 adalah tahun yang positif bagi Astra Financial karena mencatat beberapa hal penting, yaitu corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).

Sementara Gunawan Santoso Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik, pihaknya sangat optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu.

Kesuksesan group Astra ini pada GIIAS 2018 memang tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK yang tergabung di dalamnya. Selama GIIAS 2018, masing-masing LJK menawarkan ragam program penbiayaan mobil, asuransi, perbankan dan pembiayaan sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here