VW Dune Buggy Berbasis Listrik Siap Diperkenalkan

VW Dune Buggy Concept
VW Dune Buggy Concept. Foto : VW
autonesian.com – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) kembali akan membawa kejutan dengan memperkenalkan VW Dune Buggy Concept dan dijadwalkan menyapa pada ajang Geneva Motor Show mendatang.

Model yang hadir sebagai konsep tersebut kabarnya akan memboyong teknologi mesin bertenaga listrik dan secara desain terinspirasi mobil klasik asal Amerika tahun 1960-an yang pertama kali muncul di California.

“Buggy lebih dari sekedar mobil. Ini semangat dan energi pada empat roda. Atribut ini diwujudkan oleh e-buggy baru, yang menunjukkan bagaimana interpretasi klasik non-retro modern dapat terlihat dan, lebih dari apa pun, ikatan emosional yang dapat diciptakan mobilitas listrik,” kata Klaus Bischoff, Kepala Desainer di Volkswagen seperti dilansir Carscoops.

Baca Juga :  Tahun 2017, Wuling Matangkan Persiapan di Indonesia

VW Dune Buggy Concept

Sedangkan untuk menghadirkan kendaraan VW Buggy Concept yang menggunakan sasis Beetle asli, produsen ini juga turut melibatkan MEB architecture selaku pengembang dalam menghadirkan ciri khas desain arsitektur spesifik dari mobil listrik pabrikan Jerman tersebut.

Dalam hasil pengembangan kedepannya tersebut juga kabarnya akan digunakan untuk model lainnya, baik untuk produksi skala besar maupun kecil. Dan VW juga memperkirakan sekitar 250.000 kendaraan jenis ini dibangun menggunakan sasis Beetle.

Sayangnya, VW juga masih merahasiakan secara detail untuk spesifikasi dari VW Dune Buggy Concept tersebut hingga waktu peluncurannya di Geneva Motor Show yang dibuka secara umum pada 7-17 maret 2019 mendatang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi Pajero

Akibat Airbag Inflator Bermasalah, Tiga Model Mitsubishi Kena Recall

Next Article
Suzuki Kontes Legenda Carry

Siap-siap, Suzuki Gelar Kontes Legenda Carry

Related Posts