Tim Balap F1 Honda Mulai Lakukan Pengujian Mobil Balapnya

0
Mobil F1 Team Red Bull Toro Rosso Honda
Mobil F1 Team Red Bull Toro Rosso Honda. Foto : Ist
autonesian.com – Dalam mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang balap FIA Formula One World Championship 201, seluruh tim balap F1 pabrikan Honda mulai melakukan pengujian mobil balapnya dengan memanfaatkan arena Sirkuit Catalunya yang berlokasi di kota Barcelona, Spanyol..

FIA Formula One World Championship 2019 sendiri akan berlangsung bersamaan dengan Australian Grand Prix di Melbourne pada 17 Maret dan seluruh tim F1 kini memiliki waktu 8 hari untuk melakukan pengujian terhadap mobil balapnya dari 18 – 21 Februari, serta dari 26 Februari – 1 Maret.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Honda akan mendukung dua tim sekaligus yakni Red Bull Scuderia Toro Rosso dan Aston Martin Red Bull Racing. Dalam waktu yang singkat sejak berakhirnya musim balap tahun lalu, Honda telah bekerja keras merancang dan membangun mesin untuk mendukung kedua tim tersebut.

Tim pertama yang didukung adalah Red Bull Toro Rosso Honda yang akan diperkuat oleh dua pembalap muda, yakni Daniil Kyvat dari Rusia dan Alexander Albon dari Thailand yang telah memenangkan kejuaraan F2 di posisi ketiga pada 2018 lalu.

Mobil F1 Team Aston Martin Red Bull Racing

“Kepindahan kami ke Honda pada tahun lalu merupakan keputusan yang baik, dan kami berharap kerja sama ini dapat terjalin dalam waktu yang lama. Disini kami berlomba dengan waktu, dan hanya dalam satu tahun Honda mampu membuat kemajuan yang sekali lagi membuktikan komitmen mereka terhadap kerja sama ini,” ujar Franz Tost selaku Team Principal dari Red Bull Toro Rosso Honda.

Baca Juga :  All New Nissan Terra Kini Sampai Di Tangan Konsumen

Selanjutnya tim Aston Martin Red Bull Racing yang didukung dengan dua pembalap ternama yakni Max Verstappen dari Belanda yang sebelumnya menduduki posisi ke-4 dalam F1 2018, serta Pierre Gasly dari Perancis yang menduduki posisi ke-15 di ajang yang sama tahun lalu.

“Tujuan kami adalah untuk mempertahankan performa yang konsisten di seluruh medan sirkuit, dan semoga dengan horsepower yang lebih besar dari tahun lalu juga dapat mengejar ketertinggalan kami dengan lawan,” ujar Christian Horner sebagai Team Principal dari Aston Martin Red Bull Racing.

Sementara Katsuhide Moriyama sebagai Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd mengatakan,“Ajang balap Formula One akan dimulai sebentar lagi dan kami telah mencapai tahap final dari persiapan kami, dengan sesi pertama yang terdiri dari delapan hari percobaan di sirkuit Barcelona. Tahun ini akan menjadi momen penting bagi Honda, seiring dengan dimulainya musim kelima dibawah regulasi PU.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here