New Triumph Scrambler 1200 XE Resmi Mendarat di Tanah Air

New Triumph Scrambler 1200 XE
New Triumph Scrambler 1200 XE. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah diperkenalkan di EICMA pada oktober 2018 lalu, akhirnya New Triumph Scrambler 1200 XE secara resmi diboyong oleh PT GAS Triumph Motorcycle selaku distributor resmi motor Triumph di Indonesia.

New Triumph Secrambler 1200 XE hadir yang diklaim dengan dirancang untuk segala medan tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, yakni Scrambler dari era tahun 50-an.

Menurut yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE sangat ocok dengan karakter ponggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom yang bisa diajak bermanuver dengan nyaman di segala medan.

“The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia”, sebut Yudi Yulianto di sela-sela peluncuran.

Baca Juga :  Yamaha YZF-R25 dan NMAX Mendominasi Penjualan Ekspor

New Triumph Scrambler 1200 XE

Motor merek asal Inggris tersebut hadir dengan ground tinggi serta knalpot model upswept. Selain itu juga menghadirkan fitur modern terbaru, seperti tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad PrO, ABs cornering, lampu LED, cruise Control, navigasi dan lainnya.

Untuk masalah performa, Scrambler 1200 XE mengadopsi mesin terbaru yang berkapasitas 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire dan diklaim mampu melontarkan tenaga 90 PS pada 7.400 rpm serta daya tenaga yang meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T 120 biasa serta 38% lebih dari Scrambler 2019.

Sementara untuk memperkuat sebagai motor adventure premium, motor tersebut diperkuat dengan tangki bensin bermaterial seamless dengan desain baru dilapisi aluminium brushed, Hand Guard dengan bahan aluminium, Master Rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Baca Juga :  Akhirnya All New Toyota Rush Resmi Mengaspal

Sedangkan untuk masalah harga, motor adventure yang hadir dengan menawarkan dua pilihan warna yaitu Cobalt Blue dan Jet black ini resmi dijual dengan harga Rp. 545 juta yang berstatus off the road.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
BBM pertamina

Pasca Puting Beliung, Pertamina Siagakan 2 SPBU di Cibadak

Next Article
All New Honda Brio Satya

All New Honda Brio Pertahankan Kontribusi Penjualan Tertinggi

Related Posts