KIA E-Soul Siap Hadirkan Dua Pilihan Tenaga Baterai

0
KIA e-Soul
KIA e-Soul. Foto : KIA
autonesian.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel), KIA resmi mengumumkan akan menghadirkan KIA E-Soul dengan dua pilihan tenaga baterai yakni Long-range dan Standart. Mobil listrik tersebut merupakan generasi terbaru dari Soul EV.

KIA E-Soul juga ditargetkan akan resmi dijual untuk ke pasar Eropa pada akhir kuartal Keempat dan untuk masalah harga, sayangnya produsen tersebut masih merahasiakannya hingga waktu resmi dijual.

Dalam versi Eropa tersebut dimana mobil tersebut menggunakan baterai atau tenaga yang sama seperti Kia e-Niro dan Hyundai Kona Electric. Adapun dua pilihan tenaga baterai tersebut, yakni Long-range berkapasitas 64 kWh dan motor listrik 150 kW. Sedangkan kedua untuk Standar yang memiliki baterai 39.2 kWh dan motor listrik 100 kW.

Selain itu, untuk memperkuat kesan istimewa mobil listrik KIA E-Soul yang diproduksi di fasilitas pabrik Gwangju Kia di Korea tersebut juga akan hadir di Eropa dengan secara eksklusif dalam versi all-electric.

Baca Juga :  SYM Cruisym 300i, Skutik Gambot Resmi Meluncur

“Pada generasi ketiganya, crossover urban perintis Kia telah menjadi lebih khas, dinamis dan inovatif dari sebelumnya. Sementara e-Soul mencakup desain ikonik dan karakter lucu dari para pendahulunya, e-Soul akan didukung di Eropa secara eksklusif oleh energi listrik, dengan pilihan dua powertrain jarak jauh, nol-emisi,” ujar KIA yang dilansir melalui Motor1.

Sedangkan untuk masalah performa, versi Long-range diklaim dapat menempuh 452 km (280 mil) sesuai dengan siklus tes WLTP, dibandingkan dengan peringkat EPA 243 mil (391 km) di A.S. Sedangkan untuk versi Standar mampu menempuh jarak mencapai 277 km (172 miles) WLTP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here