Hankook Tire Boyong Tiga Gelar Juara di iF Design Award 2019

Hankook Hexonic, HLS-23 dan Kinergy 4S 2 berhasil sebagai juara di iF Design Award 2019. Foto : ist
autonesian.com – Salah satu produsen ban, Hankook Tire mengawali tahun 2019 kembali dianugerahi dengan tiga ‘Winners’ dalam kategori Professional Concept and Product pada ‘iF Design Award 2019’.

Tiga karya pemenang penghargaan tersebut adalah ban konsep ‘Hexonic’ dan ‘HLS-23’, serta ban ‘Kinergy 4S 2’ untuk mobil penumpang. Hexonic dan HLS-23 merupakan hasil dari proyek penelitian.

Selanjutnya untuk pengembangan Hankook Tire ‘Design Innovation’ yang menawarkan visi dan resolusi baru dalam mengemudi di masa depan melalui ban. Seluruh ban dikembangkan melalui riset kolaboratif bersama para mahasiswa dari Royal College of Art (RCA).

Hexonic merupakan jenis ban untuk fully-autonomous share cars (car sharing) yang memberikan solusi mengemudi optimal menggunakan smart sensor. Produk HLS-23 menjamin sistem transportasi logistik masa depan yang berkelanjutan melalui road-coordinate recognition dan self-charging.

Kinergy 4S 2, pemenang dalam kategori Product Discipline, adalah sebuah ban yang cocok untuk digunakan di semua musim, baik untuk kondisi jalan pada saat musim panas ataupun musim dingin, dilengkapi dengan kinerja drainage yang lebih baik dengan menerapkan pola berbentuk V yang simetris.

Elemen-elemen detail terinsipirasi oleh sebuah ski plate dan sebuah waterwheel induce drainage untuk meningkatkan stabilitas dari tiap adjustment. Dua pola sipe yang berbeda untuk musim panas dan musim dingin diaplikasikan pada ban guna mendapatkan kepuasan pada saat pengereman di jalan bersalju dan handling di jalan yang kering.

Di tahun 2009, Hankook Tire memenangkan iF Design Award untuk pertama kalinya di industri ban atas produk ‘Optimo 4S’-nya. Dengan tambahan ‘Kinergy 4S 2’ sebagai pemenang tahun ini, mengikuti jejak ‘Kinergy 4S’ di tahun 2014, semua model Kinergy 4S sebelumnya pun telah mendapatkan prestasi berturut-turut dan membuktikan keunggulan dari desain ban all season milik Hankook Tire.

Baca Juga :  Goodyear Lanjutkan Kemitraannya Bersama Brabham Automotive di Lintasan Balap

Presiden & CEO Hankook Tire, Hyun Bum Cho mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan mendapatkan penghargaan iF Design Award. Kami bertujuan untuk menciptakan desain ban yang paling praktis namun tetap menarik dan kami bangga karena diakui oleh salah satu penghargaan desain yang paling bergengsi di dunia.”

Dia juga dalam kesempatan yang sama juga mengharapkan dengan kemenangan ini Hankook Tire akan tetap meneruskan komitmennya dalam menciptakan produk-produk berkinerja tinggi paling inovatif.

iF Design Award dipersembahkan oleh International Forum Design, sebuah perusahaan konsultan pemasaran Jerman, dan merupakan salah satu dari tiga penghargaan desain internasional paling terkemuka, bersama dengan Reddot Design Award dan International Design Excellence Award (IDEA).

Setiap tahun, desain yang masuk ke iF Design Award diklasifikasi ke dalam 7 jenis dari produk, pengemasan, arsitektur interior, dan komunikasi, yang kemudian dikategorikan menjadi 72 sub-kategori.

Semua desain yang masuk dinilai berdasarkan sepuluh kriteria evaluasi, termasuk inovasi dan elaborasi, fungsionalitas, estetika, tanggung jawab, dan positioning. Tahun ini dipresentasikan sekitar 6.400 desain dari 50 negara.

Total
3
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Skill Contest 2019

Puluhan Mekanik Unjuk Gigi di Honda Skill Contest 2019

Next Article
Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Kembali Hadirkan Program Menarik

Related Posts