Sepanjang 2018, 4.806 unit McLaren Resmi Dipinang Orang Kaya

0
Mclaren Production Centre
Mclaren Production Centre. Foto : Chris Ratcliffe/Reuters
autonesian.com – Produsen mobil super kencang asal Inggris, McLaren Automotive secara resmi mengumumkan keberhasilanya dalam penjualan sepanjang 2018 dengan mengukir sebanyak 4.806 mobil pada 2018 tau naik sebanyak  43,9 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dalam keberhasilan penjualan secara global tersebut juga dianggap merupakan rekor lain bagi perusahaan yang bermarkas di Long Buckby, Inggris ini telah meningkat sejak pembentukannya McLaren pada tahun 2010.

“Rekor penjualan menyoroti betapa pentingnya tahun 2018 bagi McLaren Automotive ketika lebih dari 4.800 mobil meninggalkan Pusat Produksi kami,” ujar McLaren melalui keterangan resminya.

Dan dari total penjualan tersebut juga diwakili pasar terbesar dari negara Amerika Utara yang berhasil menyumbang lebih dari sepertiga dari penjualan global, melampaui 5.000 penjualan mobil sejak penjualan dimulai pada 2011 dan mencapai tahun rekor pertumbuhan baru.

Baca Juga :  Penjualan Toyota Dominasi Segmen MPV dan SUV

Penjualan Eropa naik 44,2 persen tetapi lompatan terbesar terlihat di Cina dengan pertumbuhan 122,5 persen setelah pengenalan 570S Spider dan 720S. China sekarang menyumbang hampir 7 persen dari total penjualan global.

Mclaren 720s

Sedangkan untuk pasar domestik Inggris McLaren juga masih bisa diperhitungkan, pasalnya tetap kuat dengan mencapai pertumbuhan angka sebanyak 49,2 persen selama setiap tahunnya.

Disisi lain pada tahun 2018 telah dianggap sukses mencapai penawaran deretan produk yang luas, produk baru dan juga diakui telah mengalahkan dunia seperti 600LT dan dua mobil pertama di bawah rencana bisnis Track25.

Sementara untuk tahun 2019, produsen ini juga beroptimis mampu mengambil posisi penjualan yang tepat dengan melalui penyebaran pasar global dan portofoilio produk yang beragam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here