Hyundai i30 Resmi Jadi Safety Car di WorldSBK

0
Hyundai i30 N menjadi Safety Car pada ajang balap WorldSBK selama tiga musim mendatang. Foto : WorldSBK
autonesian.com – Melalui kerjasama antara Hyundai Motor dan Dorna WorldSBK september lalu, kini Hyundai N secara resmi menjadi sebagai safety car pada ajang kejuaraan WorldSBK selama tiga musim.

Dalam kesempatan tersebut produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel) tersebut mengandalkan Hyundai i30 Fastback N. Mobil ini juga turut mengalami perubahan demi menyesuaikan kebutuhan ajang balap tersebut.

“Membangun Safety Car WorldSBK adalah proyek yang sangat menarik bagi kami. Ini bukanlah mobil balap, namun akan menghabiskan sebagaian waktunya di lintasan balap,” jelas Thomas Schemera, Executive Vice President and Head of Product Planning & Strategy Hyundai Motor.

Sementara beberapa ubahan pada mobil tersebut tampak terlihat dengan posisi lampu belakang yang diatur untuk menunjang aerodinamika dan visibilitas para pembalap di belakang.

Hyundai i30 N WorldSBK

Selain itu, mobil yang dibaluti warna perpaduan biru, merah dan putih ini juga menghadirkan bucket seat merek Sabelt yang nantinya akan digunakan oleh pengemudi Safety Car serta petugas medis dan juga turut dilengkapi lampu rotator terpasang di bagian atap.

Baca Juga :  Ramaikan BURTOR, Suzuki Motor Hadirkan Program Menarik Hingga Kejutan

Secara tampilan, safety car ini juga turut mengadopsi warna velg depan dan belakang yang berbeda sama seperti mobil WRC i20. Velg tersebut juga mengandalkan ban Pirelli P Zero serta didukung rem Pagid untuk memastikan performa serta grip maksimal di lintasan.

Disisi lain, i30 yang akan memulai debut pertamanya di Philip Island ini juga akan ditemani sejumlah model lainnya seperti Kona atau Tucson yang akan digunakan sebagai mobil operasional selama ajang balap bergengsi tersebut berlangsung.

“Kami sangat senang dengan Hyundai i30 Fastback N, mobil Safety Car baru WorldSBK! Hyundai adalah merek global dengan kualitas bagus, mereka mampu mengekspresikan semua kinerja tinggi dan teknologi, serta menghasilkan Safety Car yang cocok dengan esensi balap tingkat tinggi WorldSBK,” ungkap Marc Saruina, Commercial and Marketing Director WorldSBK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here