Ford Siap Bangun Truck Pickup Bertenaga Listrik

Ford F-150
Ford F-150 pada ajang Detroit Auto Show 2017. Foto Autoguide
autonesian.com – Seperti produsen mobil lainnya, Ford juga telah banyak berinvestasi dalam teknologi yang akan membawa masa depan mobilitas, seperti teknologi penggerak listrik dan otonom.

Seperti dilansir melalui ubergizmo, Perusahaan asal Amerika tersebut dalam acara di Detroit telah resmi mengumumkan akan siap memproduksi truk pickup seri F yang semuanya akan dimodali bertenaga listrik.

“Kami akan menyetrum F-Series – baterai listrik dan hibrida, langkah ini juga akan futureproof seri yang menguntungkan bagi perusahaan,” ujar Jim Farley, President of Global Markets Ford.

Sementara bagi pengamat industri di negeri asalnya melihat ini sebagai langkah tak terduga dari Ford dan merasa bahwa perusahaan mengambil langkah untuk melawan perusahaan lain di pasar.

Baca Juga :  Bisa Jadi Powerbank Rumah, Mitsubishi Outlander PHEV Mampu Melontarkan Daya 1500 Watt

F-Series sendiri adalah salah satu produk mobil unggulan dari Ford, hal ini diperkuat dengan berhasil menyumbang sepertiga dari penjualan di Amerika Serikat dan juga memiliki sejarah terkenal. Selain itu juga sebagai langkah melindungi posisinya di pasar otomotif.

Meski resmi diumumkan akan produksi Truck bertenaga listrik, namun sayangya produsen mobil terbesar asal Amerika tersebut masih tidak jelas kapan menghadirkan truk F-Series yang serba listrik di pasar otomotif.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts