Festival Pesona Lokal Jakarta Sukses Dipadati 10 Ribu Peserta

Peserta Parade Karnaval budaya di Festival Pesona Lokal Jakarta
Peserta Parade Karnaval budaya di Festival Pesona Lokal Jakarta, Minggu (11/11/2018). Foto : Tri
autonesian.com – PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (adira Finance) resmi menggelar Festival Pesona Lokal di Jakarta dan sekaligus sebagai penutup rangkaian 9 kota dengan menempati area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta. Berbagai kegiatan juga memeriahkan ajang satu ini, mulai dari parade karnaval budaya dan lomba mural.

Selain itu juga, Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance ini juga turut menghadirkan lomba kreasi masakan daerah, dan lomba UMKM hingga pasar rakyat yang diikuti lebih dari 10.000 peserta.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah ini, diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28. Rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal diadakan di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

Festival Pesona Lokal Jakarta

“Antusiame yang ditujukan seluruh peserta dan masyarakat Jakarta tidak kalah meriah dan seru dengan kota-kota sebelumnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik, aman dan tertib, sampai akhir rangkaian kegiatan ini,” ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, Minggu (12/11/2018).

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Sukses, Ini Target Mitsubishi Indonesia Tahun 2018

Semakin kental para antuasis masyarakat Jakarta dan pemerintah daerah yang luar biasa pada kegiatan Festival Pesona Lokal hari ini, terlihat dari puluhan ribu peserta dan pengunjung yang memadati lokasi acara dan turut hadirnya Gubenur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan, beserta jajarannya untuk menyapa dan memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan pengunjung.

Dan tidak ketinggalan kegiatan yang digelar hanya satu hari ini juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa tokoh budaya betawi seperti Ridwan Saidi dan JJ Rizal. Selain itu juga turut dimeriahkan oleh penyanyi ternama yaitu Judika dan Via Vallen yang turut menghibur para ribuan peserta.

Via Vallen Festival Pesona Lokal Jakarta

Acara Festival Pesona Lokal Jakarta akan dibuka ratusan penari ondel-ondel, fashion show dari brand lokal Nikocio dilanjutkan dengan parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 7500 peserta yang menampilkan keberagaman baju adat dan musik tradisional serta seni pertunjukkan khas budaya Betawi.

Baca Juga :  Cleveland Cyclewerks Ace 400 Kini Alami Penyegaran Baru

Selain Karnaval Budaya, Lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku serta Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Semur Jengkol juga akan meramaikan Festival Pesona Lokal Jakarta. Selain itu, terdapat Lomba UMKM dimana akan dipilih tiga UMKM terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Pada perhelatan kali ini, Adira Finance menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Karnaval Budaya Secara Seri di Lokasi Terbanyak pada acara Festival Pesona Lokal. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bapak Hafid Hadeli oleh pendiri sekaligus Direktur Utama MURI Jaya Suprana.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
DFSK Glory 580 hadir di ajang IIMS Surabaya 2018

Hari Terakhir Kejutan DFSK Glory 580 di IIMS Surabaya

Next Article

Mobil Lawas Meriahkan Bandung Lautan Daihatsu

Related Posts