KYT Resmi Luncurkan Helm NX-Race Khusus Pembalap

Helm KYT NX-Race
Helm KYT NX-Race. Foto : Ist
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser
autonesian.com – Dalam kemeriahan ajang balap International, seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, PT Tarakusuma Indah secara resmi meluncurkan helm terbarunya yakni KYT NX Race yang khusus pembalap di Sentul International Circuit, Bogor (14/10/2018).

“Peluncuran KYT NX-Race ini menjadi bukti komitmen PT Tarakusuma Indah untuk terus meningkatkan produk kami, baik dari segi keamanan, kenyamanan, dan juga estetika,” ujar Henry Tedjakusuma, selaku Direktur PT Tarakusuma Indah.

Sementera pertengahan tahun lalu, produsen helm lokal ini juga telah merilis helm tipe full face generasi ketiga dari KYT NFR. Meski digunakan untuk harian, helm tersebut diklaim sudah memenuhi standar helm-helm premium yang ada di MotoGP.

KYT NX-Race sendiri diciptakan memang untuk balap, pasalnya helm ini juga telah memenuhi memenuhi standar MotoGP dengan desain yang aerodinamis juga standar MotoGP. Dan helm KYT ini juga dibuat dibuat dengan penelitian dari ahlinya, menggabungkan teknologi aerodinamis ala MotoGP dengan fitur dan kenyamanan yang handal untuk pengguna race yang profesional.

KYT NX-Race dibuat dan diproduksi untuk mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm untuk menawarkan nilai kenyamanan dan aerodinamika terbaik. Untuk mendapatkan itu semua, produsen lokal ini juga bekerja sama dengan insinyur aeronautika, penggunaan perangkat lunak, dan pengetesan “wind tunnel” untuk menciptakan KYT NX-Race. Hasil wind tunnel menunjukkan KYT NX-Race memiliki aerodinamis Cx 0,47.

Baca Juga :  Siap-siap Shoei Akan Perkenalkan Helm Pintar

Sedangkan pada bagian shell-nya terbuat dari TRI-FIBER COMPOSITE untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada shell-nya. Tersedia dalam 2 ukuran Outer Shell dan 3 ukuran EPS Shell, antara lain S, M, dan XL untuk fitting yang lebih baik.

Untuk visor, KYT NX-Race hanya dibekali single visor, sesuai dengan kebutuhan balap yang terbuat dari dari bahan Injection Polycarbonate dengan design kaca yang flat / datar seperti layaknya helm racing dan UV Protection Visor.

Visor mempunyai Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang membuat pandangan pengendara menjadi lebih luas sehingga sangat nyaman dipakai pada posisi mengendara jenis apapun. Semua visor sudah customised “tear-off” dan MAX VISION pinlock ready dengan sparepart yang dijual optional.

Baca Juga :  Toyota Resmikan Outlet Baru di Tangerang dan Bekasi

Customized dalam arti aksesoris tersebut adalah kaca yang dirancang khusus secara presisi untuk helm tipe ini. Sehingga kualitas dan presisi yang tinggi dapat dicapai. Mempunyai teknologi quick release visor, sehingga visor dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun. Juga terdapat visor lock system.

Rentention system tetap mengandalkan DD-Ring, sesuai dengan standar keamanan MotoGP. KYT NX-Race sudah mendapatkan sertifikasi dari ECE 22.05, DOT, dan SNI. Sementara beratnya sendiri, hanya sekitar 1.350±50 gram.

Henry menambahkan,”Peluncuran ini juga menjadi bukti dukungan kami terhadap para pembalap, baik pembalap Indonesia maupun pembalap luar Indonesia, yang sudah mempercayakan keselamatannya pada helm KYT.”

KYT NX-Race akan tersedia untuk para pembalap dengan dua tipe. Tipe pertama adalah full carbon yang dibanderol Rp 3,7 juta dan kedua adalah tipe composite dengan banderol Rp 2,7 juta. Selain itu juga, produsen helm lokal ini juga turut memberikan memberikan servis gratis kepada konsumen setia KYT yang hadir di Sentul International Circuit selama digelarnya ARRC 2018 seri ke-5.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts