PLN Siap Pakai 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

BYD MOU PLN 1000 unit mobil listrik
Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia dan Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus melakukan tanda tangan MOU kerja sama melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV). Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Sebagai brand pendatang baru di Indonesia untuk segmen kendaraan atau mobil listrik, BYD kembali melanjutkan komitmennya untuk memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Selain itu, pihaknya melalui inovasi New Energy Vehicle, namun juga dengan ekosistem yang dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak.

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, maka PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD yang pelaksanaannya akan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia.

Implementasi kerja sama yang akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun ini dilakukan untuk semakin mempermudah konsumen mendapatkan produk-produk EV dari BYD.

Kerja sama tandai dengan penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama dengan Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga :  Hotel di Banyuwangi ini Hadirkan Fasilitas Charger Mobil Listrik

“Kami di BYD sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan,” ungkap Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Eagle Zhao juga berharap dengan kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami.

BYD MOU PLN 1000 unit mobil listrik

Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh).

Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Electricity Related Business.

“Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini,” ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

Baca Juga :  Bridgestone Berkolaborasi Volkswagen Hadirkan Ban Ringan Khusus Mobil Listrik

Ari juga menegaskan,”Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan.”

Sementara bagi pihak BYD yang merupakan produsen mobil listrik dunia ini juga menjelaskan kerja sama ini adalah sebuah langkah besar dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group, BYD semakin optimistis untuk menjangkau konsumen yang lebih luas di berbagai lapisan masyarakat.

Untuk produk mobil listrik, BYD sendiri saat ini telah menawarkan tiga model yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia. Adapun tiga model tersebut, yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts