Begini Tampang BMW 3 Series Terbaru di Paris Motor Show

0
autonesian.com – Setelah merilis teaser foto dan teknologi baru, akhirnya BMW 3 Series generasi ketujuh secara resmi melakukan debut pertamanya di sela-sela kemeriahan ajang Paris Motor Show 2018 yang digelar di Paris Expo Porte de Versaillers, Paris, Prancis.

Secara jelas perubahan yang tampak terlihat melalui desain tampak depan dan belakang. Mobil ini juga turut dibekali lampu utama LED DRL berbentuk L yang mirip 5 series, namun berdesain lebih meruncing dan diberi gaya sirip di tengah yang mengapit grille double kidney  serta menyatu dalam satu frame kromium.

Disisi interior, model terbaru ini juga turut mengalami perubahan dengan adanya monitor panel instrumen dan di center stack, yang menggunakan BMW Operating System 7.0. Dan dua monitor ini juga semakin informatif dan dilengkapi asisten pribadi untuk menunjang kenyamanan serta dapat diatur sesuai selera pengemudi.

Sedangkan di fitur standar G20 juga semakin lengkap, yang dimana semua varian telah dilengkapi headlight LED dengan fitur cornering dan eyebrom indicator, BMW Light Carpet, lambu ambient interior dengan pilihan 11 warna, climate control 3 zona dan lain sebagainya.

BMW 3 Series MY 2019

Disisi lain juga, model generasi ketujuh ini juga hadir varian paling dasar dengan mengadopsi teknologi BMW Live Cockpit Plus dengan monitor 8,8-inci di panel instrumen serta didukung dengan voice control.

Baca Juga :  BMW Group Indonesia Boyong 28 Model di GIIAS 2017

Sementara ruang pacu, dalam peluncurannya mobil ini menghadirkan dua pilihan mesin yang diumumkan, BMW 320d dan 330i. Mesin diesel 4-silinder 2,0-liter mengalami upgrade berupa turbocharger multi-stage yang diklaim menawarkan perubahan tenaga mencapai 190 hp dan torsi puncak 400 Nm. Selain itu juga hadir varian xDrive yang merupakan penggerak empat roda.

Sedangkan untuk varian M Performance yang diwakili oleh 340i dan 340i xDrive, kabarnya dilengkapi dengan mesin yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 382 hp dan torsi 500 Nm dan juga diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 4.2 detik.

Dan meski baru diperkenalkan pertama kali, namun sayangnya BMW 3 series ini belum bisa dipinang. Pasalnya akan resmi dipasarkan mulai bulan maret tahun depan dan diperkirakan akan dijual mulai dari $43.671 atau setara Rp 658 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here