MUFSyariah Pembiayaan Otomotif Berbasis Syariah Resmi Diluncurkan

0
Mandiri Utama Finance MUFSyariah
MUFSyariah tawarkan program pembiayaan otomotif berbasis syariah dengan tenor pembiayaan sampai dengan 5 tahun. Foto : Tri
autonesian.com – Dalam melihat pasar otomotif Indonesia yang terus bertumbuh secara stabil. Hal ini membuat Mandiri Utama Finance (MUF) secara resmi meluncurkan produk MUFSyariah yang merupakan produk pembiayaan otomotif berbasis syariah.

“Melalui produk MUFSyariah ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat muslim Indonesia pada khususnya, untuk memiliki kendaraan impian sesuai dengan prinsip dan tutuntan agama,” ucap Direktur Utama MUF, Stanley Setia disela-sela peluncuran di Jakarta, Selasa(18/09/2018).

Produk MUFSyariah ini sendiri menggunakan akad murabahah, yaitu akad jual beli yang bebas riba. Melalui skema ini, pembiayaan ini juga menegaskan harga beli atau harga perolehan kepada konsumen serta margin sebagai keuntungan MUFSyariah.

Selanjutnya konsumen melakukan pembayaraan secara angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati. Disamping itu, MUFSyariah juga dipercayai memberikan beberapa keuntungan lain bagi nasabah antara lain pilihan jenis kendaraan yang beragam. Seperti mobil dan motor, tenor pembiayaan sampai dengan 5 tahun dan proses yang mudah serta cepat.

Dan semua aspek dalam produk pembiayaan syariah dari Mandiri Utama Finance ini juga turut diawasi dan didampingi secara langsung oleh Dewan Pengawas Syariah yang telah direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Baca Juga :  Hino Tingkatkan Layanan Showroom Sragen

“Kami memastikan bahwa semua unsur pembiayaan sesuai dengan prinsip Islam dan mendorong masyarak Indonesia untuk tidak ragu menggunakan produk pembiayaan MUFSyariah,” ujar Prof Dr. Yunahar Ilyas, Lc.,M.Ag yang menjabat sebagai ketua Dewan Pengawas Syariah MUF.

Ditahun 2018 ini, produk pembiayaan otomotif berbasis syariah ini juga telah siap di 8 kota kantor cabang MUF yang telah mendapatkan ijin resmi pembiayaan syariah dari OJK, yaitu Duren tiga, Tangerang, Subang, Magelang, Kediri, Gresik, Surabaya dan Pekanbaru.

Selanjutnya MUF akan memperluas ke seluruh kantor cabang yang berjumlah 111 di seluruh Indonesia. Nasabah dapat mengunjungi kantor cabang MUF ataupun melalui diler mobil dan motor yang telah berekanan oleh MUF di kota-kota tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here