Jokowi Saksikan Keberhasilan Ekspor CBU Toyota Ke Satu Juta Unit

Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan dan Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono secara langsung deretan mobil Toyota yang akan di ekspor ke lebih dari 80 negara. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah penantian panjang selama lebih dari 30 tahun, akhirnya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi menggelar seromoni untuk merayakan Ekspor CBU ke satu juta unit.

Kegiatan seremoni yang bertajuk “Realisasi 1 Juta Unit Ekspor CBU”  dan digelar dengan memanfaatkan fasilitas Tanjung Priok Car Terminal ini turut disaksikan oleh secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, jajaran pejabat Kementerian dan Kabinet Kerja lainnya.

Selain itu juga dalam Ceremony juga turut dihadiri oleh Managing Officer Toyota Motor Corporation dan President of Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) Susumu Matsuda, Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata, beserta jajaran manajemen Toyota Indonesia lainnya.

Ekspor CBU Satu juta unit Toyota Indonesia

“Aktivitas ekspor dapat menjadi penolong kondisi ekonomi dan menstabilkan defisit neraca perdagangan. Tanpa ekspor dan investasi, kita tidak dapat menyelesaikan masalah fundamental ekonomi,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (05/09/2018).

Baca Juga :  Honda Hadirkan Tema Baru Hingga Promo Menarik di IIMS Hybrid 2021

Secara kumulatif, volume ekspor kendaraan bermerek ini juga telah mencapai angka lebih dari 1 juta unit sejak kegiatan pengapalan perdana. Angka ini sekaligus menjadi bukti keseriusan Toyota dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan industri otomotif Indonesia terutama melalui kegiatan ekspor.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa memberikan sumbangsih nyata bagi perkembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan ekspor. Kami memaknai capaian ini sebagai pemicu semangat untuk bisa meningkatkan performa ekspor sehingga dapat membantu peningkatan devisa negara di sektor otomotif,” ujar Warih Andang Tjahjono, Rabu (05/09/2018) .

Ekspor CBU Satu juta unit Toyota Indonesia

Dalam seremoni ekspor ini juga merupakan salah satu penanda realisasi komitmen yang telah disampaikan kepada Pemerintah Indonesia di tahun 2015 oleh President TMC Akio Toyoda kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Aichi – Jepang, yaitu dalam hal peningkatan investasi dan kegiatan ekspor.

Baca Juga :  Hino Resmi Hadirkan Depo Suku Cadang di Ternate

Aktivitas ekspor Toyota, melalui produk-produk bermerek Toyota yang diproduksi di fasilitas manufaktur TMMIN dan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai bagian dari grup Toyota di Indonesia, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam keseimbangan neraca perdagangan terutama dari sektor otomotif.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia sehingga capaian ini bisa terwujud dengan baik. Kami berharap dukungan ini semakin besar sehingga performa ekspor ke negara-negara tujuan yang sudah eksis dapat ditingkatkan serta perluasan ke negara-negara tujuan baru dapat dilaksanakan,” tutup Warih.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
DFSK Glory 580 Bandung

DFSK Glory 580 Akhirnya Resmi Sambangi Kota Kembang

Next Article
Suzuki kini telah memiliki total 53 dealer dan 326 outlet di seluruh Indonesia

Outlet Suzuki Baru Kembali Hadir di Lampung

Related Posts