Dua Mekanik Suzuki Torehkan Prestasi Terbaik di Thailand

0
(ki-ka) Josep Agus Antony, 2W Technical Training Group Leader, Muhamad Bayu Andra, Technician PT SMG Sunter, Hadi Satriya, Sevice Manager PT SMG dan Yasuhiro Kawai, Group Manager Motorcycle Service Group Overs
(ki-ka) Josep Agus Antony, 2W Technical Training Group Leader, Muhamad Bayu Andra, Technician PT SMG Sunter, Hadi Satriya, Sevice Manager PT SMG dan Yasuhiro Kawai, Group Manager Motorcycle Service Group Overs. Foto : Ist
autonesian.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuktikan bahwa kemampuan mekanik Suzuki di Indonesia tidak perlu diragukan dan berkualitas dunia dengan terbukti berhasil menjadi yang terbaik pada ajang 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia.

Keberhasilan tersebut melalui perwakilan dua mekanik Suzuki asal Indonesia, yakni Muhamad Bayu Andra dari dealer PT. Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter bersama perwakilan dari PT SIS Josep Agus Antony.

Kejuaraan yang berlangsung di Thai Suzuki Motor Co., LTD., Thailand, 5 September 2018 lalu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk konsumen setia Suzuki.

Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi dari Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS. “Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya,” ujar Riecky.

2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia dan terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalam Kategori B dan berkompetisi dengan 8 peserta dari 8 negara.

Baca Juga :  Hari Terakhir Respiro Tawarkan Diskon Menarik di BHE 2018

Dan Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait pengetahuan peserta tentang servis dan dilanjutkan dengan On-Parts Examination, dimana dalam bagian ini peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran.

Selanjutnya para peserta dihadapkan tahap berikutnya dengan On-Vehicle Examination, dimana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment turut menjadi poin penilaian.

Kedepannya, Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia akan diadakan setiap dua tahun sekali. “Prestasi pada tahun ini menjadi tantangan bagi kami untuk mempersiapkan lagi mekanik terbaik untuk kompetisi kedepannya. Untuk konsumen tidak perlu khawatir untuk mempercayakan perawatan berkala pada bengkel resmi Suzuki karena mekanik andalan kami sudah teruji dan siap memberikan layanan terbaik untuk anda,” tutup Riecky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here