Tiga SMK Asal Daerah Juarai Fuso Student Skill Competition

Mitsubishi Fuso Student Skill Competition 2018
Para Pemenang Fuso Student Skill Competition 2018. Foto : Tri
autonesian.com – Selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pertama kalinya secara resmi mengadakan kompetisi keahlian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertajuk “Fuso Student Skill Competition”.

Dalam kompetisi ini, KTB terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan KTB telah mengadakan bermacam program untuk SMK melalui “Fuso Vocational Education Program”.

Kompetisi ini merupakan bagian dari program tersebut dan tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan skill dan semangat untuk lebih memperdalam pengetahuan otomotif para siswa SMK.

Fuso Student Skill Competition ini diikuti oleh 550 orang siswa SMK dari 10 kota di Indonesia yaitu: Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Solo, Malang, Banjarmasi dan Makassar. Untuk 11 SMK ini, KTB telah mendonasikan unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada tahun lalu dan dilanjutkan dengann pemberian training bagi siswa dan guru.

Baca Juga :  Diler Mitsubishi Pertama di Palangka Raya Resmi Dibuka

Mitsubishi Fuso Student Skill Competition 2018

Dan kompetisi yang terdiri dari 3 tahap. Tahap 1 & 2 merupakan tes teori dan tes praktek yang diadakan pada tanggal 16 – 28 Juli 2018 di sekolah dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) di Indonesia.

Sedangkan materi yang diujikan pada tahap praktek ini ya basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment dan bagaimana altenator, motor starters dan clutch bekerja.

Setelah melalui pemilihan secara seksama melalui berbagai aspek hasil penilaian, seperti: keselamatan dan keterampilan dalam bekerja, kebersihan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan masalah, berikut adalah tim pemenang kompetisi ini, yaitu: Juara 1 SMK Bhakti Bangsa – Banjarbaru, Juara 2 SMK Negeri 1 Singosari – Malang dan Juara 3 SMK Mandiri – Medan.

Baca Juga :  Jajal Mitsubishi Xpander Sang Mobil Terbaik 2018

“Semoga kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para generasi muda, khususnya para pelajar SMK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga siap untuk memasuki dunia kerja,” ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita disela-sela menyerahkan penghargaan kepada para pemenang kompetisi ini, Rabu (08/08/18).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
wuling cortez Wuling Cortez hadir dengan pilihan mesin 1.5 liter dengan harga yang lebih murah

Wuling Motors Jamin After Sales Lebih Murah dari Kompetitor

Next Article
Nippon oil Indonesia melalui merek pelumas unggulannya Eneos, meluncurkan rangkaian produk terbarunya yaitu Eneos motor oil 5w-30 SN, Eneos Molybdenum asia 10w-40 sn, eco automatic 4T 10W-30 1 dan Enoes City Automatic 4T 20W-40 1L.

Nippon Oil Resmi Rilis Pelumas Eneos Terbaru

Related Posts