Teknologi Terkini Bosch Unjuk Gigi di Ajang GIIAS 2018

0
Bosch EV800, alat pengisian daya baterai mobil lsitrik
Bosch EV800, alat pengisian daya baterai mobil lsitrik. Foto : Tri
autonesian.com – Pagelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2018 selalu menjadi ajang pamer kendaraan maupun teknologi terbaru. Hal ini juga membuat Bosch Indonesia menghadirkan solusi teknologi otomotif komprehensif yang menitikberatkan pada masa depan mobilitas.

Dalam kehadiran perusahaan asal Jerman ini juga menjadi salah satu langkah upaya mewujudkan visinya dalam dunia otomotif. Hal ini juga dipertegas oleh Andrew Powell selaku Managing Director Bosch di Indonesia.

‚ÄúVisi Bosch mengenai mobilitas masa depan didasari oleh keyakinan bahwa solusi yang dihadirkan harus dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tegas Andrew di tengah-tengah kemeriahan ajang GIIAS 2018.

bosch motor listrik

Dan selama pameran yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 12 agustus 2018, perusahan asal Jerman ini juga turut memberikan pengalaman menarik yang dapat dirasakan publik di booth Bosch, antara lain virtual reality teknologi electronic stability program (ESP).

Baca Juga :  Pemilik Maserati Semakin Diberikan Kenyamanan Layanan Servis

Sistem yang sejatinya telah eksis sejak 1995 ini mampu memeriksa 25 kali per detik input kemudi sesuai arah perjalanan yang sebenarnya. Dan jika sistem mendeteksi adanya perbedaan dan mengidentifikasi bahwa laju kendaraan cenderung tak stabil, ESP akan mengintervensi dengan mengurangi torsi mesin yang berguna memulihkan stabilitas.

Selain itu juga, perusahaan global ini juga memperkenalkan dua alat pengisian daya mobil listrik dan plug in hybrid. Salah satunya menghadirkan Bosch EV200 Series yang ditujukan bagi penggunaan pribadi dan EV800 Series bisa digunakan di outdoor mirip seperti stasiun pengisian bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here