Sambut Torch Relay Asian Games 2018, Ada Pengalihan Arus di Jakarta

0
Torch Relay Asian Games 2018 di Bogor
Torch Relay Asian Games 2018 di Bogor. Foto : asiangames2018
autonesian.com – Menyambut kedatangan kirab obor (Torch Relay) Asian Games 2018 di Jakarta yang dilaksanakan mulai 15 hingga 18 Agustus 2018. Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) saat pelaksanaan berlangsung.

“Berkenaan dengan pelaksanaan tersebut kami telah menyiapkan sejumlah rekayasa dengan rute alternatif, Torch Relay akan digelar di masing-masing kota di Jakarta. Di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, kegiatan ini dilaksanakan Rabu (15/8)” ujar Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, Selasa (14/08/18), yang dilansir melalui beritajakarta.

Pawai Obor Asian Games 2018 yang dimulai Rabu (15/8/18) dari Lippo Kramat Jati – TMII – Ragunan dan akan berakhir di Balaikota Jakarta. Sementara untuk rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus selama berlangsungnya Torch Relay, sebagai berikut :

a).  Dilakukan penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jl. Cilandak KKO, Jl. Harsono dan Jl. Ampera Raya mulai pukul 11.00 s/d 15.00.

b). Berdasarkan hal tersebut di atas, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut :

– Arus lalu lintas dari arah selatan (Jl Pasar Minggu) yang akan belok kiri menuju Jl. Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah utara Jl. Pasar Minggu – Jl. Raya Pejaten = dst.

– Arus lalu lintas dari arah Utara (Jl. Wr. Jati Barat) yang akan belok kiri menuju Jl. Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Selatan Jl. Wr. Jati Barat – Jl. TB. Simatupang – dst, sedangkan arus lalu lintas dari arah Selatan (Jl. Wr. Jati Barat) yang akan belok ke kanan menuju Jl. Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Utara Jl. Wr. Jati Barat – Jl. Raya Pejaten – dst.

– Arus lalu lintas dari timur (Jl. TB. Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jl. Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah Barat Jl. TB. Simatupang – Jl. Fatmawati – dst, sedangkan arus lalu lintas dari Jl. MArgasatwa yang akan belok kiri menuju Jl. Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah Barat Jl. Margasatwa – Jl. Kav. Polri-dst.

Baca Juga :  Pabrik Toyota Indonesia Sabet Good Factory Award 2016

– Arus lalu lintas dari arah Barat (Jl. TB. Simatupang) yang akan belok kiri menuju Jl. Ampera Raya dialihkan lurus ke arah Barat Jl. TB. Simatupang – Jl. Wr. Jati Barat – dst, sedangkan arus lalu lintas dari Jl. Kemang yang akan lurus menuju Jl. Ampera Raya dialihkan belok kiri menuju Jl. Pejaten Barat – dst.

– Arus lalu lintas dari arah Timur Jl. TB. Simatupang yang akan belok kiri menuju Jl. Rm. Harsono dialihkan lurus ke arah Barat Jl. TB. Simatupang – Jl. Fatmawati – dst, sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah barat TB.Simatupang dan arah Utara Jl. Wr. Jati Barat yang akan menuju Jl. Rm. Harsono dialihkan menuju Jl. Tb. Simatupang – Jl. Fatmawati – dst.

c).  Untuk ruas jalan lainnya yang merupakan lintasan torch relay Asian Games 2018 akan dilakukan buka tutup jalan secara situsional saat rombongan torch relay Asian Games 2018 (1 jam sebelum mulai start dan 1 jam setelah selesai start).

Dan dengan adanya pengalihan arus lalu lintas ini juga, Dishub DKI Jakarta menghimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyeseuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, pentunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here