Produsen AK47, Kalashnikov Perkenalkan Dua Model Sepeda Motor Listrik

0
Motor Listrik Kalashnikov SM-1
Motor Listrik Kalashnikov SM-1. Foto : Ist
autonesian.com – Pasar otomotif khususnya sepeda motor kembali diramaikan brand baru, namun kali ini sedikit berbeda. Pasalnya produsen senapan Kalashnikov asal Rusia yang paling dikenal melalui produknya Atvomat Kalashnikova 1947 atau disebut AK47 ini resmi memperkenalkan dua sepeda motor listrik.

Adapun dua motor baru tersebut yang mengandalkan ruang pacu berdaya listrik ini disebut UM-1 (Urban Motor-1) dan SM-1 (Super Moto-1). Kedua motor baru tersebut hadir dengan model berbeda, satu sebagai motor trail dan supermoto.

Dan meski keduanya hadir dengan dua model berbeda, namun Kalashnikov melengkapi motor barunya dengan suspensi upside down dan monoshock pada bagian belakang yang dipadukan dengan pelek jari-jari dan ban offroad. Hal ini diberikan demi menunjang kenyamanan bagi pengendara dalam melibas medan off-road.

Motor Listrik Kalashnikov UM-1

Meski spesifikasi secara detail masih dirahasiakan, motor UM-1 dan SM-1 turut dimodali pendingin cair. Sedangkan untuk ruang pacu, produsen senapan asal Rusia ini menggunakan baterai lithium LiFePO4 yang dapat diisi ulang.

Baca Juga :  Hino Trucks Ungguli Posisi di Dakar Rally 2017

Dan motor yang telah diperkenalkan di ajang International Military Technical Forum 2018 beberapa waktu lalu ini diklaim mampu kecepatan hingga 90-100 km/jam dengan asupan listrik 15 kw dalam satu kali pengisian motor ini bisa mencapai jarak 150 kilometer.

Tidak hanya itu saja, motor yang diproduksi secara langsung oleh anak perusahaan yang bermana Izhmash ini telah digunakan pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, kemarin. Namun sayangnya untuk kedua motor apakah akan dijual secara bebas atau harga juga masih dirahasiakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here