Hadir di GIIAS, Daihatsu Ayla Turbo Tidak Dijual

Mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo
Mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo. Foto : Tri
autonesian.com – Dalam kemeriahan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan peluncuran mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback.

Sebagai bagian tren Turbo Aspirated yang mendunia, Ayla yang bermodal turbo dirancang untuk menunjukkan transformasi city car yang praktis dan spacious, menjadi mobil yang sporty dan racy. Dengan mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo

Dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM di Indonesia, Ayla Turbo memiliki performa maksimal, berkat adanya kapasitas mesin 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dilengkapi dengan Low Compression Piston.

Ubahan pada modifikasi styling dan mesin menjadikan Ayla Turbo memiliki performa yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dengan emisi gas buang yang semakin baik. Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, Ayla Turbo dilengkapi dengan velg 15” sehingga handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Baca Juga :  Memperkuat Layanan, Piaggio Resmikan Dealer Baru di Jakarta Timur

Mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

“Sebagai produsen mobil compact di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten mengembangkan dan menampilkan mobil konsep. Kali ini, di ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2018, kami membawa mobil konsep Ayla Turbo. Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu”, ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling Cortez masih jadi andalan di GIIAS 2018

Akibat ini, Wuling Cortez Bisa Curi Hati Konsumen

Next Article
Suzuki masih tes pasar dengan Swift hybrid ini di GIIAS 2018

Setelah Mild Hybrid Suzuki Bawa Strong Hybrid di GIIAS, Apa Bedanya?

Related Posts