Akibat ini, Wuling Cortez Bisa Curi Hati Konsumen

0
Wuling Cortez masih jadi andalan di GIIAS 2018
Wuling Cortez masih jadi andalan di GIIAS 2018. Foto : ist
autonesian.com – Satu tahun perayaan dimulainya eksistensi mobil China Wuling di Indonesia, Wuling Motors Indonesia punya rapor yang terbilang baik. Dari tiga model, Confero, Cortez 1.8 dan Cortez 1.5, Wuling Motors menyampaikan model paling laris keseluruhan masih dipegang oleh Confero S.

Dari data wholesales yang dihimpun oleh Gaikindo, periode Januari sampai Juli 2018, Confero S membukukan 4.819 unit. Beda tipis dengan Cortez 1.8 yang mencatatkan 3.042 unit pada periode yang sama.

Meski begitu, Cortez 1.8 saat ini jadi yang paling menarik. Alasannya karena transmisi otomatis i-AMT yang dipunya, sedang Confero dan Cortez 1.5 saat ini cuma tersedia transmisi manual 5-speed.

Menurut pengakuan konsumen yang kami wawancarai, ia sampai berniat mengganti Confero S menjadi Cortez 1.8 AT dengan alasan utama kenyamanan. Khususnya dari segi transmisi i-AMT itu.

“Pada dasarnya saya lihat Cortez jauh lebih nyaman dibandingkan Confero. Wajar, dengan selisih harga hampir seratus juta, itu sudah pasti. Awalnya saya beli Confero memang buat kendaraan harian keluarga sehingga harus nyaman dari semua sisi. Meski Confero sudah bisa kasih itu, sayangnya cuma ada pilihan transmisi manual,” ungkap Zainal.

Pria paruh baya ini juga menjelaskan, karena Cortez ada pilihan otomatis, ia pun ingin agar lebih nyaman. Selain itu, alasan lain yang dibeberkan adalah soal fitur. Yang paling signifikan fitur sunroof.

“Kebetulan anak saya satu-satunya itu pengagum sunroof yang pernah ia lihat di mobil lain. Sebagai orang tua tentu kita ingin memberikan apa yang diinginkan anak,” tukasnya.

Baca Juga :  Toyota Ajak Eskplor Kenyamanan dan Performa Calya

Bertabur Fitur

Ya, Wuling Cortez memang jadi andalan produk Wuling Motors Indonesia saat ini, meski secara penjualan total masih dipegang Confero yang lebih murah. Buktinya fitur Cortez 1.8 sangat berlimpah dan tentunya dengan harga kompetitif. Cortez jadi punya value for money yang sangat baik.

Salah seorang pengunjung di GIIAS 2018 menyampaikan kalau dengan harga yang ditawarkan fitur Cortez keren dan menarik, “Desainnya juga tak kalah kok sama MPV lain,” ujar salah seorang pengunjung booth Wuling, Surtijadi di GIIAS 2018.

Beberapa fitur andalan dari Cortez 1.8 termasuk Electric Parking Brake, sunroof, pengatur jok pengemudi elektrik, fitur safety lengkap dan yang tak kalah penting, pilihan transmisi i-AMT selain dari manual 6-speed.

Soal desain, Cortez juga boleh dibanggakan kemewahannya, dengan eksterior bertabur chrome dan kabin yang terasa berkelas. Harga Wuling Cortez 1.8 berada di kisaran Rp 218 sampai 264 juta.

Bisa disimpulkan kalau peminat Wuling dengan transmisi otomatis kian meningkat. Tak ada salahnya kalau Wuling Motors Indonesia kemudian memberikan tambahan varian transmisi otomatis untuk Confero S dan Cortez 1.5. Kita nantikan saja perkembangannya.

Sumber : Rockomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here