Berstandar Global, Pelumas Shell Kini Bersertifikasi SNI dan TKDN

Deretan produk pelumas Shell berstandar SNI dan TKDN
Deretan produk pelumas Shell berstandar SNI dan TKDN. Foto : ist
autonesian.com – Melalui kualitas yang telah dikenal sejak lama, Shell Indonesia kembali secara resmi meluncurkan produk pelumas Shell dengan bersertifikasi Standar Nasional (SNI) dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) serta meresmikan ‘Costumer Experience Center’ di Pabrik Pelumas Shell, Marunda, Bekasi.

Dalam peluncurannya dilakukan oleh Achmad Sigit Dwiwahjono, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia didampingi oleh Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

“Shell senantiasa berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia, baik dalam hal produk maupun pelayanan. Standardisasi produk pelumas otomotif kami yang bersertifikasi SNI dan didukung oleh kandungan komponen dalam negeri,” ujar Dian, Rabu (15/08/2018).

Selain meluncurkan pelumas shell bersertifikasi SNI dan TKDN, Shell Indonesia juga dengan meresmikan Customer Experience Center menjadi salah satu wujud nyata dari kampanye ‘Shell Untuk Indonesia’ yang merupakan penegasan komitmen untuk mendorong pembangunan di tanah air.

Baca Juga :  ExxonMobil Gelar Webinar Edukasi Pelumasan Mesin Dalam Industri Kelistrikan

PT Shell Indonesia merupakan perusahaan energi internasional pertama yang berhasil meraih sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk produk pelumas otomotif, yakni Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance.

Tak hanya itu, tiga produk pelumas Shell yaitu Shell Argina S3 40, Shell Rimula R4X 15W/40 dan Tellus S2 MX68.juga telah berhasil memperoleh sertifikat TKDN dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Sertifikat ini menunjukkan bahwa kandungan ketiga produk pelumas Shell telah memenuhi persyaratan komponen dalam negeri yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, Shell terus berupaya meningkatkan TKDN untuk produk pelumas industri.

Pelumas Shell yang telah mendapatkan sertifikat SNI dan TKDN telah 100% diproduksi di pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plan/LOBP) di Marunda, Bekasi. Sejak beroperasi pertama di tahun 2015 lalu, LOBP Marunda telah mampu memproduksi lebih dari 100 SKU (Stock Keeping Units).

Baca Juga :  Shell Resmi Hadirkan Tempat Pengisian Daya Mobil Listrik Umum di Pacific Place

LOBP Marunda Center yang berdiri di atas tanah seluas 75.000 m², telah 100% menggunakan tenaga kerja Indonesia dan setiap tahun, LOBP Marunda mampu memproduksi hingga 136 juta liter atau 120 ribu ton pelumas untuk kebutuhan domestik maupun ekspor.

“Melalui pabrik ini, kami menghadirkan kapabilitas produksi pelumas kelas dunia ‘buatan Indonesia’ untuk memperkuat rantai pasokan kami,” tutup Dian.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts