Shell Helix Eco Diluncurkan Pertama di Indonesia untuk Mobil LCGC

Shell Helix Eco hadir dengan dua varian, yaitu 0W-20 (Full Synthetic) dan 5W-30 (Synthetic)
Shell Helix Eco hadir dengan dua varian, yaitu 0W-20 (Full Synthetic) dan 5W-30 (Synthetic). Foto : Dedi
autonesian.com – Indonesia merupakan salah satu pasar yang potensial. Jadi tak heran jika Shell Indonesia meluncurkan pelumas terbaru, Shell Helix Eco sebuah varian pelumas yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Shell Helix Eco memang diluncurkan pertama kali di dunia dan Indonesia merupakan negara pertama yang mendapatkan oli ini. Pelumas ini dipercayai dirancang khusus untuk mesin mobil dibawah1.200cc atau disebut LCGC (Low Cost Green Car) yang menjadi oli khusus untuk kendaraan di Indonesia.

“Pelumas ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia,” ungkap Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants, Shell Indonesia pada saat peluncuran produk baru di hotel Sheraton Grand Jakarta, Selasa (5/6/18).

Mario lalu menjelaskan ada dua varian Shell Helix Eco yang mereka perkenalkan yakni Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) dan 5W-30 (Synthetic).

Sementara itu, Director of Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri memaparkan bila pihaknya sangat berkomitmen menghadirkan produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini.

Baca Juga :  Pertamina Lubricants Siapkan Kegiatan Hingga Tebar Promo di GIIAS 2017

“Kehadiran Shell Helix Eco merupakan bentuk komitmen Shell dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang cukup besar akan pelumas berkualitas untuk mobil modern berkapasitas cc kecil,” imbuhnya.

Adapun VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan bila populasi mobil LCGC di Indonesia jumlahnya cukup besar dan terus meningkat.

Shell Helix Eco hadir dengan dua varian, yaitu 0W-20 (Full Synthetic) dan 5W-30 (Synthetic)

Alasannya, segmen ini punya keunggulan irit bahan bakar, Iebih ramah Iingkungan dan bentuk bodi yang Iebih fleksibel meniadikan mobil LCGC sebagai pilihan masyarakat Indonesia khususnya bagi keluarga muda, para pekeria baru ataupun mereka yang beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat.

“Mereka tentu memerlukan produk pelumas mesin berkualitas dengan kekentalan atau viskositas rendah yang ’pas’ untuk mobil LCGC-nya,” katanya.

Nah kedua varian Shell Helix Eco diklaim mampu menjawab kebutuhan itu sebab keduanya menggunakan technologi ACT (Active Cleansing Technology) yang dapat membersihkan endapan kotoran di dalam mesin, sehingga mesin tetap bersih dan tahan Iebih lama.

Baca Juga :  SYM Cruisym 300i, Skutik Gambot Resmi Meluncur

Tak hanya itu, produk pelumas mesin Shell Helix Eco juga telah diformulasikan khusus untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Apalagi untuk varian Shell Helix Eco 0W-20 full synthetic juga telah dilengkapi dengan formulasi rendah penguapan, yang membuat level pelumas lebih terjaga dan mengurangi konsumsi pelumas berlebih.

Produk pelumas Shell Helix Eco tersedia dalam kemasan 3.5 liter yang dipatok dengan harga Rp 305 ribu unuk Shell Hellix Eco 5W-30 (synthentic) dan Rp 325 ribu untul Shel Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic).

”Kami berharap duo varian Shell Helix Eco yang kami hadirkan resmi pada hari ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan produk pelumas berkualitas khusus untuk mobil LCGC,” pungkas Dian.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Tim Pramac Racing Tampil dengan Livery Lamborghini di Mugello

Livery Lamborghini, Bos Pramac Berharap Kedua Pebalap dapat Meraup Poin

Next Article
BMW Motorrad Connectivity

Intip Kecanggihan Fitur BMW Motorrad Connectivity

Related Posts