Faktor ini yang Membuat Lorenzo Naik Podium di MotoGP Mugello

Jorge Lorenzo bersama tim Ducati merayakan kemenangannya di MotoGP Mugello, Italy
Jorge Lorenzo bersama tim Ducati merayakan kemenangannya di MotoGP Mugello, Italy. Foto : MotoGP
autonesian.com – Rider Ducati, Jorge Lorenzo, akhirnya berhasil naik podium pertama di MotoGP Italia, yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) WIB. Lorenzo mengklaim hal ini karena perubahan tangki BBM Desmosedici GP18 yang membantu tampil lebih kopetitif.

Start diposisi pertama, pada saat lampu hijau menyala, Lorenzo langsung melesat paling terdepan dan memimpin fase awal hingga akhir balapan. Meskipun sempat mengendur dipertegahan balapan, namun Dovi, dan Rossi tak mampu mengutitnya.

Walhasil Lorenzo melenggang sendirian tanpa ada yang membututinya hingga garis finis. Menurut pebalap kelahiran tahun 1987 ini, Ducati mempunyai solusi yang jitu yaitu menyiapkan model tangki bahan bakar baru, dan juga mulai digunakan akhir pekan ini di MotoGP Mugello.

Baca Juga :  Daimler Trucks Freightliner eM2 Electric Mulai Dioperasikan

“Saya pikir kami bekerja keras dalam dua atau tiga balapan terakhir. Saya lebih kompetitif, dan saya bisa kompetitif pada balapan ini setelah menyelesaikan lima lap. Saya memang meminta kepada Ducati bentuk tangki bensin yang berbeda hingga akhirnya sekarang berada di sini,” ujar Lorenzo .

Lorenzo mengaku positif berkat desain tangkinya, dan bahkan turut mengklaim tangki baru itu membantunya dalam pengereman di tengah tikungan, membuatnya bisa menghemat tenaga, sehingga lebih konstan sepanjang balapan.

“Perubahan itu memberikan saya bantuan lebih banyak saat mengerem dan di tengah tikungan. Saya bisa menghemat lebih banyak energi, saya bisa berkendara lebih konstan sekarang, dan mungkin sedikit lebih kencang,” tegas pebalap yang dulu pernah di Movistar Yamaha MotoGP.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ban Radial IRC Tire RMC810 resmi dijual mulai Rp. 1 Jutaan

IRC Tire Resmi Luncurkan Ban Radial RMC810 Khusus Motorsport

Next Article
Tim Pramac Racing Tampil dengan Livery Lamborghini di Mugello

Livery Lamborghini, Bos Pramac Berharap Kedua Pebalap dapat Meraup Poin

Related Posts