Marquez Hat-Trick Kemenangan di Le Mans

Marquez melaju dengan cepat dan sulit dibendung
Marquez melaju dengan cepat dan sulit dibendung. Foto : Ist
autonesian.com – Rider Honda Repsol, Marc Marquez tampil apik di MotoGP Prancis 2018 dan berhasil finis pertama. Ini kemenangan beruntun setelah Austin dan Spanyol.

Pada jalannya balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis Minggu (20/5/2018) WIB, Marquez sejatinya mengawali balapan yang kurang oke karena sempat tercecer ke posisi kelima di depan Valentino Rossi.

Bahkan Jorge Lorenzo yang melesat dengan cepat ke posisi pertama diikuti Johan Zarco, Andrea Dovisioso dan Danilo Petrucci. Empat lap berselang, Dovi mengambil alih memimpin balapan.

Namun nasib berkata lain, belum genap 5 lap, pebalap Italia yang memiliki julukan nama DesmoDovi ini harus terperosok di lap 6. Ini merupakan kali kedua Dovi tidak gagalan finis di Jerez.

Baca Juga :  Bidik Bibit Drifter Tanah Air, Juragan99XAR Drift School Resmi Dibuka

Drama tak berenti sampai di situ. Masuk lap 8, Zarco bernasib sama karena mengalami kecelakaan. Ini sangat menyakitkan, mengingat Zarco mengincar kemenangan usai menyalip Marquez untuk posisi kedua.

Dua rival terjatuh, perhatian pun beralih kepada Marquez yang mengutit Lorenzo. Setelah membayangi selama dua lap, The Baby Alien berhasil mengatasi rekan kompatriotnya pada Lap 10. Walhasil Marquez melaju kencang dan sulit dibendung.

Berkat kemenangan Marquez pada MotoGP Perancis, ia memperkokoh statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 95 poin.

Hasil apik juga ditorehkan Rossi yang kembali naik podium. Jack Miller mengantarkan Pramac Racing melengkapi empat besar, disusul Dani Pedrosa finis kelima. Sedangkan posisi keenam diisi, Lorenzo.

Baca Juga :  Mobil Konsep Honda XN-V Resmi Dirilis

Maverick Vinales merengkuh finis ketujuh. Sementara itu, Cal Crutchlow menunjukkan penampilan heroik atas keberhasilan posisi kedelapan, mengungguli Aleix Espargaro dan Alex Rins, yang melengkapi 10 besar.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
SERA melalui layanan sewa mobil TRAC-Astra Rent a Car menawarkan program Mudik

Mau Mudik? Bisa Sewa Mobil Dengan Lepas Kunci Bersama TRAC

Next Article
Porche Macan

Akibat Skandal Dieselgate, Dua Model SUV Porsche Kena Recall

Related Posts